Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Sebuah kebanggaan bagi kampus Semangat Pagi, Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya dipercaya oleh Lembaga Layanan Dikti (L2Dikti) sebagai salah satu universitas yang dapat menjalankan Program Permata (Pertukaran Mahasiswa Nusantara) 2018.
 
Kabar baik ini datang untuk Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia," ungkap Dr. Suhari,  SH., MSi Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unipa. Hal ini pun ditandai dengan serah terima tiga mahasiswa dari Universitas HKBP Nommensen Medan kepada Kaprodi PBSI yang diwakili oleh Kepala Laboratorium PBSI Tri Indrayanti,  S. Pd.,  M. Pd. Selain penerimaan tersebut sekaligus  juga dilakukan pelepasan tiga mahasiswa Unipa Surabaya yang akan melakukan program permata di HKBP Nommensen Medan yang langsung dilakukan oleh Dekan FKIP Unipa. 
 
Program Permata ini akan berlangsung selama satu semester dan selama waktu tersebut selain aktivitas diperkuliahan,  mahasiswa juga melakukan kegiatan seperti pertukaran budaya, organisasi,  magang,  dan KKN bagi yang semester akhir. 
 
Tiga mahasiswa dari Universitas HKBP Nommensen tersebut adalah Ali Asman Sidabalok, Elias Barpibsi Barus, dan Citra Ayu Damanik. Mereka mengaku senang dan tidak sabar memulai belajar di Unipa salah satu kampus terbaik di negeri ini.  Sementara tiga mahasiswa Unipa Surabaya yang beruntung mencicipi program ini adalah  Riyan Adi S,  Biyana Andayani, Yulianda Pratiwi mahasiswa angkatan 2015 dari Prodi Bahasa Indonesia. 
 
Dra. Diah Karunia Binawati, MSi Kepala Kemahasiswaan Unipa mengatakan, tidak semua universitas mendapat program ini jadi kami sangat beruntung dan akan berupaya keras agar program ini bisa berhasil. 
 
 

  • Akademik
  • Humas