Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Tim Balai Bahasa Jawa Timur memberikan pengarahan kepada mahasiswa.

 

Surabaya- Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya tengah melakukan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) bagi mahasiswa yang akan lulus. UKBI yang dilakukan setiap tahun ini bekerja sama dengan Balai Bahasa Jawa Timur.

 

UKBI sendiri salah satu syarat agar mahasiswa bisa mengikuti yudisium yang tujuannya untuk menguji kemahiran dalam berbahasa Indonesia. "Jadi, UKBI ini sifatnya wajib,"kata Tri Indrayanti Dosen PBSI Unipa Surabaya.

 

Acara yang dilangsungkan di gedung B Kampus I Unipa Ngagel Dadi tersebut diikuti kurang lebih 101 mahasiswa dari angkatan 2014 yang meliputi kelas A, B, dan C. "Ada beberapa tes dalam UKBI yakni tes mendengar, dialoq, monolog, dan prolog yang langsung dipandu oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Timur,"terang Tri Indrayanti.

 

Rizzal Aditya Dewangga salah satu peserta UKBI dari angkatan 2014 mengaku senang karena bisa menyelesaikan semua soal dalam waktu kurang dari dua jam sesuai waktu yang diberikan, dia juga optimis bakal bisa dapat skor tinggi.  "Setelah ini bakal yudisium lalu wisuda dan setelah itu penantian selama empat tahun untuk dapat gelar sarjana bakal terwujud," katanya bangga.

 

 


  • Akademik
  • Humas