Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

MONEV: monev internal di kecamatan Prambon Sidoarjo

 

Sidoarjo- Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal KKN PPM Universitas PGRI Adi Buana Surabaya sebagai implementasi program hibah KKN PPM DRPM Kemenristek Dikti tahun anggaran 2018 di Kecamatan Prambon dan Balong Bendo dilakukan secara serentak. Sementara di Kecamatan Sedati dilakukan pada sehari sebelumnya. Jumat, (24/8).

 

Tujuan monev ini untuk melihat perkembangan program yang telah dilaksanakan mahasiswa selama melakukan KKN-PPM. Monev ini langsung dilakukan oleh Ketua KKN PPM Apri Irianto, SPd., MPd dan tim. 

 

Di Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon Sidoarjo program "Budidaya Jamur Tiram sebagai Alternatif Peningkatan Penghasilan Keluarga" telah berhasil dilaksanakan dengan sukses bersama warga. Menurut Nanang Wahyudi Ketua KKN-PPM Gedangrowo jamur diproduksi menjadi dua olahan makanan ringan yakni stik jamur dan sumpia. Kami juga sudah melakukan sosialisasi kepada warga dan Ibu PKK melalui demo mengolah jamur nanti tepat tangga 26 akan dilakukan gelar produk.

 

Dia mengatakan, ada sedikir kendala pada bibit jamur yang seharusnya 300 baglog rusak satu baglog tapi kendala tersebut bisa diatasi dengan memanfaatkan ujung-ujungnya," kata Nanang Wahyudi Ketua KKN-PPM Gedangrowo.  Dia menambahkan antusias warga untuk program ini sangat bagus para warga terjun langsung membantu mahasiswa membuat lumbung jamur.

 

kunjungan ke rumah jamur di desa Gedangrowo

 

Sementara program pengolahan limbah kotoran sapi menjadi biogas di desa Seketi dan konservasi air tanah dengan sumur resapan di Kalanganyar juga berjalan dengan baik bahkan mahasiswa bisa mengajak warga terjun langsung dalam menyelesaikan program ini.


  • Akademik
  • Humas