Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

BERI AMANAT: Camat Kecamatan Gayungan Soedibyo, SH., MSi saat memberikan amanat kepada peserta upacara di lapangan semangat pagi Unipa

 

Maknai Hari Kemerdekaan RI Ke-73 Tahun

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya sebagai lembaga perguruan tinggi yang mengemban amanah berupaya keras memberikan ruang yang sangat bebas untuk kegiatan-kegiatan penanaman kesadaran bela negara. Itulah refleksi dalam hari kemerdekaan RI ke 73 tahun menurut Rektor Unipa Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA. Jumat, (17/8).

 

Istimewanya, di perayaan ulang tahun RI kali ini Unipa Surabaya berkolaborasi dengan Forum Pimpinan Kecamatan Gayungan (FORPINCAM) yakni Kecamatan, Danramil, dan Polsek. Seperti halnya yang disampaikan Camat Kecamatan Gayungan Soedibyo, SH., MSi bahwa kolaborasi ini adalah untuk yang pertama kalinya dan ia pun sangat mengapresiasi dukungan Unipa sehingga kegiatan bisa berjalan lancar.

 

Kegiatan ini diikuti Para Lurah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan,  Kepala Instansi Vertikal, Pimpinan Ormas/Orpol, PKK,  Panwascam, Legium Veteran Ri, Pepabri, PWRI,  LPMK,  Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kecamatan Gayungan, mahasiswa Unesa, Ubhara, Unipa, siswa SMK 3, SMAN 15, SMP Among Siswa, SMP Kemala Bhayangkari,  SMA ITP, dan peserta PPG Pra Jabatan Unipa Surabaya.

 

 

 

Soedibyo yang juga berlaku sebagai inspektur upacara hari ini menghimbau agar para generasi penerus bangsa bisa menghargai apa yang sudah dilakukan para pahlawan di masa lalu. Senada dengan Djoko AW bahwa ada kata-kata yang ada dalam diri seorang pejuang yakni jangan melupakan perjuangan bangsamu, bangsa yang hebat apabila perjuangan tersebut bisa menjadi saripati kehidupan untuk melihat perspektif ke depan dan itu adalah sebuah kemajuan.

 

Djoko juga mengajak agar berjuang dengan perspektif ke depan tanpa melupakan sejarah yang pernah dilalui. Menurut Djoko momen kali ini harus memacu kita untuk membangun semangat baru dan melakukan prubahan nyata di segala bidang kehidupan demi tercapainya bangsa Indonesia seperti yang dicita-citakan yakni bersatu, sejahtera, serta tetap membangun semangat kerja keras, kerja cerdas, dan kerja iklas agar kerja kita menjadi prestasi bangsa.

 

 

Selain upacara bendera, ada pemotongan tumpeng, penggalangan dana untuk Lombok oleh organisasi mahasiswa Unipa dan juga suguhan pameran seni lukis dan drawing karya mahasiswa seni rupa 2015 dengan tema "Benalu Kemerdekaan" untuk menyemarakkan perayaan ulang tahun RI ke 73 tahun kali ini.

 


  • Akademik
  • Humas