Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Guidance Counceling and Career Center (GC3), Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya rutin melakukan pembekalan kepada calon lulusan. Menurut Sigit Widodo Kepala GC3 pembekalan ini bertujuan untuk menyiapkan mahasiswa memasuki dunia kerja sesuai bidang masing-masing. Tahun ini topik yang dibahas mengenai fight to work yang menghadirkan Satiningsih,  S. Psi., M. Si Psikolog dari Universitas Negeri Surabaya. Selasa, (14/8).

 

Satiningsih menerangkan, bakat minat menentukan kesuksesan karir seseorang untuk bisa survive di tempat kerja karena bakat itu untuk mengetahui seberapa besar kekuatan seseorang. "Hal utama yang harus dilakukan adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya perusahaan atau lembaga yang diminati untuk mengetahui resiko pekerjaan dan bekal pengetahuan saat wawancara,"terangnya. 

 

Sementara itu, Sigit menekankan kepada 180 calon lulusan yang hadir agar selain memiliki prioritas harus punya rencana lain sebagai bahan pertimbangan apabila salah satunya tidak berjalan lancar.

 

 

Ditemui usai kegiatan Yunita Anggraeni Sutanti/PGSD 2014 mengatakan, setelah mengikuti acara pembekalan calon lulusan ini ia mendapatkan banyak sekali ilmu dan wawasan tentang bagaimana cara atau langkah yang harus diambil setelah lulus dari kampus Adi Buana Surabaya. Dirinya pun kini sudah dapat mengatur skala prioritas dalam dunia kerja yang akan dilakukan. 

 

Sebagai mahasiswa semester akhir, dirinya sangat mengapresiasi acara ini karena dapat membantu mahasiswa untuk menentukan planning ke depan yang lebih baik dan dapat menjadi insan yang bermanfaat bagi orang banyak. 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas