Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Keluarga besar Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) melakukan kunjungan ke kampus Semangat PAGI Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya pada Rabu,  (8/8).  Setiba di kampus Unipa, rombongan yang dipimpin langsung oleh Rektor UPGRIS Dr. Muhdi, SH., M.Hum langsung dijamu oleh Pendiri, Rektor, Wakil Rektor,  Kaprodi, hingga Pejabat Unit Unipa Surabaya di Taman Wolu Kampus II Dukuh Menanggal Surabaya. 

 

Pertemuan santai ini lebih mengedepankan diskusi dan sharing terkait hibah asrama Kemenristekdikti yang diterima UPGRIS, oleh karenanya dalam studi banding ini rombongan ingin memperoleh gambaran bagaimana pengelolaan asrama yang baik. "Melalui diskusi dan sharing ini semoga bisa mendapat pencerahan yang akan bisa diterapkan di UPGRIS, "ungkap Muhdi Rektor UPGRIS. 

 

 

 

Di samping pembahasan asrama, di pertemuan ini juga membahas tentang akreditasi. Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya pun menyambut baik perihal ini bahkan dia ingin ke depan bisa membangun poros Semarang-Surabaya atau Unipa corner di UPGRIS begitu pula sebaliknya UPGRIS corner di Unipa. 

 

Drs. Teguh Purwanto, MM Manajer Asrama Mahasiswa Putri menyampaikan, bahwa Unipa memberlakukan aturan khusus terhadap penghuni asrama bahkan setiap tahunnya kami juga  menerbitkan rapor khusus bagi setiap penghuni yang tujuannya untuk penilaian apakah penghuni bisa lanjut atau tidak ke depannya.  

 

 

"Sejak didirikan tahun 2016 lalu, asrama ini berfungsi seperti CSR untuk membantu meringankan beban mahasiswa. Selain itu, asrama bukan hanya untuk tidur tetapi juga untuk membangun karakter oleh karena itu ada kegiatan-kegiatan yang harus diikuti para penghuni,"terang Djoko.  

 

Usai diskusi dan sharing yang dilakukan di gedung Soelaiman Joesoef rombongan langsung menuju ke Asrama Mahasiswa Putri yang dipandu langsung oleh Teguh Purwanto selaku Manager Asrama. 

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas