Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Dari kiri ke kanan: Putri Mei Asih, Putri Devi Lestari dan Nur Kharimah  Mahasiswa Unipa yang Berkesempatan Study Singkat Ke Thailand dan Filipina

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menyambut baik program Bangkok Summer Course Scholarship atau program beasiswa kuliah singkat selama dua minggu dari Silpakorn University International College, Thailand dan Program Sea-Teacher atau program magang mengajar bagi calon guru di negara negara Asia Tenggara, Filipina selama sebulan.

 

Ada tiga mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang akan diberangkatkan untuk mengikuti kuliah singkat tersebut,"kata Irfan Rifa'i Kepala Lembaga Hubungan Internasional Unipa. Mereka yang beruntung untuk diberangkatkan ke Thailand adalah  Putri Devi Lestari sementara yang akan ke Filipina adalah Putri Mei Asih dan Nur Kharimah.

 

Di sela-sela persiapan, Putri menerangkan bahwa selama di Thailand akan mengikuti

Kegiatan dengan tema International Experience Course yang meliputi cross culture understanding, culture diversity, cultural heritage, dan thai art. "Jadi, di kuliah singkat tersebut mahasiswa akan difokuskan untuk belajar ragam budaya di negara Thailand,"terangnya. Berbeda dengan Putri, Mei dan Rima justru akan magang selama sebulan di Filipina dan akan mengikuti beberapa kegiatan, seperti mengajar di sekolah tingkat SMP dan SMA di Filipina, pertukaran budaya, dan wisata kota di Filipina.

 

Mereka pun kompak menjawab sebelum terpilih mereka telah mengikuti beberapa seleksi, diantaranya seleksi internal kampus, seleksi dokumen, dan wawancara. Putri, Mei, dan Rima juga mengucapkan terima kasih kepada pihak universitas yang telah membuat prosesnya menjadi lebih mudah. Putri mengatakan, dirinya telah siap berangkat ke Thailand tanggal 31 Juli besok, sementara Mei dan Nur yang berselang sehari ke Filipina juga telah siap dengan segala kebutuhan magangnya.

 

"Saya sangat antusias untuk ke Thailand,"kata Putri yang sebelumnya juga pernah mengikuti kegiatan Asia Student Summit di Malaysia ini.  Thailand negara yang kaya akan budaya dan seni dan saya tertarik untuk mengeksplorasi budaya mereka, selain itu saya akan bertemu dengan banyak mahasiswa dari berbagai negara dan itu pastinya sangat menarik. Sementara Mei dan Rima justru tidak sabar untuk segera mengajar para pelajar ESL dan EFL di Filipina.

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas