Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya -  Warta Unipa

28 desainer muda mahasiswa PKK tata busana Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar cipta karya busana. Acara ini di gelar di Atrium Tunjungan Plasa II, Sabtu (21/7).  Tema kali ini yang diusung “ Busy on Spring”.

 

 “Di gelarnya cipta busana kali ini, para mahasiswa terinspirasi dengan pakaian kerja di musim semi, sehingga warna yang dipilih adalah warna-warna pastel atau yang bernuansa putih, memberi kesan tegas namun tetap elegan,” kata Setiyani Rahayu selaku ketua Pelaksana.

 

Ada 56 busana kerja yang ditampilkan di fashion show kali ini. Selain itu, juga menampilkan 4 tema yang dipadukan dengan konsep smock, plisket, patchwork, dan aplikasi. Acara yang digelar tiap tahun sebagai tugas akhir mata kuliah juga sebagai ajang eksistensi mahasiswa PKK tata busana Unipa.

 

 

“Semoga karya ini bisa menginspirasi semua orang agar busana kerjanya tidak itu-itu saja. Kami percaya dengan busana yang bagus akan melahirkan rasa percaya diri pada seseorang,” kata Setiyani. Pada ajang ini juga dihadiri para desainer, pecinta fashion, dan produsen sehingga diharapkan akan mampu membuka peluang usaha baru selain jalin kerja sama.

 

 

Rektor Unipa Drs H Djoko Adi Walujo ST,MM, DBA menjelaskan, ini sengaja dibuat di luar agar mereka lebih cerdas untuk mengamati dari sisi interprenurnya. Disisi lain mahasiswa akan mengembangkan imajinasinya selama kuliah kemudian mereka aplikasikan. 

 

djoko menerangkan, tentunya ini akan kita kembangkan karena di era sekarang ini fashion akan menjadi bagian dari global oleh karena itu mereka dituntut untuk bisa bercerita dengan imajinasi kearah global

 

“Terkait dengan karyanya kebetulan universitas kami mempunyai sentra hak kekayaan intelektual, nanti setelah lulus beberapa kami seleksi untuk kami patenkan sehingga mempunyai kekuatan bahwa desainnya disain diri sendiri bukan plagiat,”ungkapnya.

 


  • Akademik
  • Humas