Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

 

Surabaya- Salah satu bentuk kepedulian mahasiswa Program Studi Seni Rupa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, terhadap anak-anak berkebutuhan khusus ditunjukkan dengan menggelar pameran yang bertajuk Up Normal Exhibition di M Radio Surabaya.  

 

Para mahasiswa sukses suguhkan puluhan karya seni rupa mulai lukisan, patung, batik, instalasi atau karya monumental, kriya, grafis, hingga videografi. "Melalui karya ini para mahasiswa ingin menyuarakan bahwa anak berkebutuhan khusus juga berhak mendapatkan kesempatan yang sama seperti anak normal," ungkap Drs. Suparman, S.Pd., M.Pd Ketua Program Studi Seni Rupa.

 

 

Up Normal Exhibition tak lain adalah sebuah eksistensi dari prodi seni rupa sendiri yang ingin menghadirkan situasi kesenirupaan di mana pun. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin setiap tahunnya guna menggugurkan mata kuliah manajemen pameran yang diampu oleh Hariadie, S.Pd., M.Pd.

 

Banyak karya menarik dalam pameran ini, diantaranya karya lukisan Nifan Riyan yang cukup menarik perhatian. Karya milik Nifan mengangkat tema come on freedom yang mengartikan sebuah kebebasan. Lukisan dengan bahan acrylic on canvas ukuran 50x40cmx4 ini sengaja dibuat bentuk puzzle dengan potongan wajah manusia yang digambarkan adalah sosok jenius. Karyanya ini terinspirasi oleh Salvador Dali seorang seniman surealis.

 

Ada pula karya yang menggunakan media kopi yang dituangkan pada lukisan penduduk suku dalu seperti karya Pak Chend dan ada 35 karya lainnya yang juga sangat menarik dan menginspirasi karena mengandung nilai edukasi di dalamnya.

 

Semakin menanmbah semarak karena dalam acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr. Suhari, SH., M.Si dan pejabat Unipa lainnya tidak ketinggalan orang nomor satu di Unipa juga hadir menyaksikan pameran yakni Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya. 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas