Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

FOTO BERSAMA: Para juara kejuaraan nasional sepak takraw Unipa 2018

 

Surabaya- Kontingen Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil rebut Piala Rektor Cup II Unipa dalam ajang Kejuaraan Nasional Sepak Takraw. Dalam laga semi final hingga final tim Unesa B berhasil unggul dengan skor  2-1 melawan tim dari Unesa A. Di babak final tim Unesa B berhadapan dengan Universitas Negeri Semarang (Unnes) B unggul jauh dengan skor 2-0 sehingga tim Unnes yang harus rela sabet juara II dalam laga ini. Sementara juara III bersama diraih oleh tim Unesa A dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) B.

 

Sementara di pertandingan nomor quadran putra Piala Liga Mahasiswa diikuti lima peserta, antara lain dari tim UNJ A, UNJ B, Unnes, Unesa, dan Unipa. Pertandingan yang menggunakan sistem setengah kompetisi dan sistem gugur ini juga berlangsung sengit. Yang keluar sebagai juara I adalah tim  dari Unesa.

 

Menurut ketua pelaksana acara M. Syarifuddin Gholy, perhelatan ini sejak awal memang sungguh menegangkan bahkan ada yang bertemu dengan kawan sendiri seperti tim Unesa A melawan Unesa B di babak delapan besar atau semi final.

 

"Banyak kejadian yang terjadi dalam setiap pertandingan dan itu sudah biasa terjadi di setiap event olahraga,"kata Gholy. Seperti terjadi cedera atau kejadian lain tetapi setiap tim mempunyai cara sendiri untuk memompa semangat mereka diantaranya dengan teriakan atau saling menguatkan dengan berpegangan tangan,"Gholy menambahkan.

 

Akan tetapi, soal permainan, Gholy menuturkan bahwa setiap tim mengeluarkan performance terbaiknya, tidak hanya menyerang dan menyerang tetapi bagaimana mereka bisa bermain dengan tenang dan mengontrol emosinya dengan baik agar tidak terpancing emosi saat bermain.

 

"Intinya adalah bagaimana bermain dengan tenang agar semua strategi dan pola permainan yang sudah disiapkan saat latihan bisa keluar semua saat bertanding karena semua lawan adalah berat dan mereka tidak bisa diremehkan,"ujar Gholy.

 

Ajang Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Rektor Cup II yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO), Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berlangsung dengan sukses dari awal hingga akhir pertandingan. Hal ini mendapat apresiasi yang positif dari Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA yang menutup acara Kejurnas Piala Rektor Cup II 2018 ini.

 

 


  • Akademik
  • Humas