Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Buka acara:Rektor Unipa Drs Djoko Adi Walujo ST MM DBA saat membuka acara Kejurnas Sepak Takraw Rektor Cup II di gelora Hasta Brata Adi Buana

 

Surabaya- Ratusan atlet sepak takraw antusias mengikuti ajang Kejuaraan Nasional Sepak Takraw Rektor Cup II yang diselenggarakan oleh mahasiswa Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya. Perhelatan sepak takraw ini akan berlangsung selama lima hari ke depan mulai tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2018.

 

Kedatangan para atlet ini tidak hanya untuk berlaga saja melainkan juga untuk bersilaturahmi antar atlet. Hal tersebut dibenarkan oleh ketua pelaksana acara M. Syarifuddin Gholy. Menurutnya, untuk kembali meramaikan sepak takraw program Kejurnas dan pembinaan dari Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PBPSTI) perlu ditingkatkan lagi.

 

Di gedung Gelora Hasta Brata Adi Buana, pembukaan acara langsung dilakukan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA. Suasana pembukaan berlangsung dengan khidmad.

 

 

upacara pembukaan berlangsung dengan khidmad

 

Dalam sambutannya, ia menginginkan para atlet dapat berlaga dan memberikan kemampuan terbaiknya supaya bisa memberikan kontribusi terhadap perkembangan olahraga di Indonesia khususnya cabang sepak takraw. Ia pun berharap akan ada kontinuitas tak terbatas sehingga sepak takraw dapat menunjukkan prestasinya ke depan.  

 

Sementara itu, Gholy pihaknya mengatakan bahwa perhelatan ini dalam rangka memenuhi tugas akhir mata kuliah sepak takraw 2 SKS yang diampu oleh Mohammad Hanafi, S.Pd., M.Pd. Jadi, untuk memberikan yang terbaik kami menggandeng liga mahasiswa dan Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PBPSTI).

 

"Peserta lomba ada 16 kontingen yakni dari universitas dan club sepak takraw,"kata Gholy. Mereka antara lain berasal dari kontingen Kab. Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan, Kab. Bangka Tengah, PPLP Gorontalo, Universitas Negeri Jakarta, Kota Probolinggo, Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Bojonegoro, PSTI Banyuwangi, Kab. Sampang, Universitas Negeri Semarang, Kota Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, dan tuan rumah Unipa Surabaya.  

 

Ia menerangkan, pertandingan ini menggunakan sistem setengah kompetisi dan dilanjut dengan sistim gugur.  Ada dua nomor yang dipertandingkan yakni regu putra dan quadran putra. "Nantinya, akan diambil juara I, II,  dan III bersama dengan hadiah utama piala rektor cup II, uang pembinaan, dan sertivikat,"terangnya.   

 

 

 


  • Akademik
  • Humas