Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Keluarga besar Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya menggelar halal bi halal yang diadakan di Gelora Hasta Brata Adi Buana pada Jumat 22 Juni 2018. Segenap pendiri, pimpinan, dosen, dan karyawan hadir dalam tradisi yang rutin dilaksanaksanakan setiap tahun ini. Selain momen untuk saling bermaaf-maafan juga ada agenda tausiyah yang langsung disampaikan oleh KH. Drs. Syukron Djazilan, M.Ag dari Majelis Ulama Indonesia, Jawa Timur.

 

 

Dalam tausiyah yang disampaikan mengajak agar kita sadar bahwa sebagai manusia biasa tak luput dari kekhilafan oleh karenanya penting untuk saling berjabat tangan dan saling memaafkan. Ia juga menghimbau agar selalu menjaga ucapan dan selalu bersyukur atas apa yang dimiliki.

 

Sebelumnya, Rektor Unipa Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA juga mengajak segenap civitas akademika untuk bersyukur atas prestasi yang telah diperoleh hingga hari ini, semuanya terjadi berkat kerjasama dari berbagai pihak. Dalam momen ini, rektor yang suka koleksi asessoris unik ini juga mengumumkan bahwa Unipa telah membuka Program Studi (Prodi) Baru yakni Prodi S1 Farmasi untuk tahun akademik 2018/2019.

 

Ia mengatakan, Prodi Farmasi dibuka untuk melengkapi Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) yang sebelumnya masih satu prodi yakni D-3 Kebidanan. Program ini telah mendapat kelayakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM).

 

"Ini suatu penghargaan bagi Unipa bisa menyelenggarakan prodi S1 Farmasi, rencananya untuk starting buka satu kelas dulu sehingga bisa konsentrasi antara 25-30 orang,"kata Djoko. Menurutnya, Sumber Daya Manusia (SDM) sudah siap dan di sisi lain kami juga melakukan recruitment terbuka bagi dosen-dosen yang berminat dan berkomitmen tinggi. Kami juga merencanakan Program Pascasarjana untuk Prodi Bahasa Indonesia dan Matematika,"tambahnya.

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas