Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Ramadhan memang bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim tidak terkecuali mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (HIMA) Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Untuk menyemarakkan bulan yang penuh berkah ini berbagai kegiatan keagamaan digelar.

 

"Sukses seperti ramadhan sebelumnya, kata Indah Ismaku Suci Ketua Umum Himaprodi PGSD. 

 

Acara ngabuburit dan buka bersama (buber) ini kurang lebih dihadiri 500 orang dari mahasiswa aktif dan alumni PGSD mulai angkatan 2007, selain itu juga melibatkan Yayasan Panti Asuhan Al-Masyitoh Gedangan,  Sidoarjo. 

 

 

Dalam ngabuburit bareng ini juga diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik,  antara lain musik patrol,  banjari,  akustik, dan juga lomba da'i. Menurut Indah acara dijamin seru. 

 

Nampak terlihat di tengah-tengah tamu yang hadir ada Ketua Program Studi PGSD  Bahauddin Azmi, S.Pd., M. Pd. Dalam sambutannya,  ia mengatakan buber yang diadakan setiap datangnya bulan ramadhan ini untuk lebih mempererat tali silatirahmi.

 

Buber dan ngabuburit merupakan tradisi yang tidak dapat dielakkan selama bulan suci ramadhan. Hal ini pun terjadi dengan berbagai alasan, namun yang pasti ini menandakan semua bahagia dan mempersiapkan diri menuju kemenangan. 


  • Akademik
  • Humas