Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Seluruh civitas akademika Unipa Surabaya ikuti sarasehan di Gelora Hasta Brata Adi Buana

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya gelar sarasehan sekaligus launching buku ajar di Gelora Hasta Brata Adi Buana. Sabtu, (19/5). Sebanyak 60 buku ajar karya dosen Universitas Adi Buana dilaunching secara resmi oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM.,  DBA di hadapan seluruh civitas akademika. 

 

Untuk menciptakan atmosfer akademik di kampus yang dipimpinnya, Djoko membuat aturan 'one lecture one book' pertahun untuk dosen-dosennya. Bahkan,  ia mengatakan kalau setiap karya yang dihasilkan akan mendapat apresiasi dari universitas. 

 

Sarasehan merupakan kegiatan rutinan di Unipa dalam rangka Dies Natalis. Ini sekaligus sebagai wadah untuk refleksi diri dan mempererat tali silaturahmi seluruh keluarga besar Unipa Surabaya. 

 

Seperti halnya yang disampaikan Drs. Sutijono, MM salah satu pendiri bahwa Unipa siap menjadi universitas yang unggul dan mandiri di masa mendatang.  Demi mewujudkankannya ia ingin melakukan program penjangkauan melalui multikampus.

 

Sementara itu,  Drs. Iskandar Wiryokusumo,  M. Sc Ketua PPLP PT PGRI Surabaya berpesan agar tetap menjaga kekeluargaan, solidaritas,  dan rasa memiliki satu sama lain karena setiap capaian keberhasilan adalah hasil dari kerja keras bersama. 

 

Pada kesempatan ini juga dihadirkan  Prof. Akh. Muzakki, M. Ag. Grad. Dip. SEA.,  M. Phill.,  Ph. D dari UINSA untuk memberikan ceramah agama dengan mengangkat tema "Menjaga Kebersamaan dalam Perbedaan Melalui Budaya Semangat Pagi Menurut Pandangan Islam Rahmatan Lil 'Alamin". Menurutnya jargon unipa PAGI berisi karakter moral dan karakter kinerja. 

 

Untuk menambah suasana meriah,  di kegiatan tahunan ini juga digelar aneka robot karya mahasiswa Fakultas Teknik Unipa. 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas