Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

aksi mahasiswa FKIP di atas pentas

 

Surabaya- Sebuah penampilan yang menarik untuk dilihat, sesekali penonton pun tertawa dan bertepuk tangan lantaran merasa terhibur dengan penampilan para mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya di atas stage. Di Gelora Hasta Brata Adi Buana Ajang Kreativitas Seni Mahasiswa (AKSI) ini digelar. Selasa, (15/4). 

 

Malam istimewa ini, dipersiapkan sebagai ruang untuk berekspresi bagi mahasiswa di lingkup FKIP. Sebagai agenda tahunan acara ini dibuat tidak asal saja, agar terasa istimewa perhelatan pentas seni ini dibagi ke dalam beberapa penampilan, antara lain tarian daerah,    akustik,  band,  kulintang kolaborasi dengan paduan suara,  fashion show,  dan dance.

 

Keseruan acara semakin memuncak dengan penampilan Agnes dan Irene peserta dari Pendidikan Khusus (PKH), walaupun memiliki keterbatasan penglihatan dia mampu memanjakan telinga para penonton dengan suaranya yang merdu. Dengan menyanyikan lagu "Kau Cinta Pertama dan Terakhirku" dari Sherin Munaf sontak suasana menjadi pecah dan meriah.

 

"AKSI ini merupakan hajat dari senat mahasiswa dan seluruh himaprodi di lingkungan Unipa Surabaya,"kata Vina Lestari Sang Ketua Acara. Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari orang nomor satu di Adi Buana yang biasa disapa dengan sebutan Djoko AW.

 

Dalam sambutannya, Djoko AW tak lupa menghimbau mahasiswa untuk tetap menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan kampus. Dia pun mengajak seluruh mahasiswa yang hadir untuk berdoa untuk para korban dalam teror bom di Surabaya.

 

Selain Rektor Unipa, Dekan FKIP Dr. Suhari, M.Si dan seluruh jajarannya juga hadir untuk melihat pertunjukan para mahasiswa. Kini, FKIP Unipa memiliki sebelah program studi unggulan, antara lain Matematika,  Bahasa Indonesia,  PG PAUD,  PGSD,  PKO,  PKK (Busana, Busana, Rias),   PPKN, Seni Rupa, BK,  Bahasa Inggris dan Pendidikan Luar Biasa.

 

Malam pentas seni ini sebagai wadah mahasiswa menyalurkan bakat. Karena selain hard skill, soft skill mahasiswa juga diasah melalui berbagai kegiatan kemahasiswaan. Hal ini, untuk menyiapkan generasi yang mampu bersaing di era globalisasi.


  • Akademik
  • Humas