Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

REKOR MURI: Unipa Surabaya berhasil memecahkan rekor muri Penanaman Pohon oleh Pejabat dan Jenis Terbanyak.

 

Surabaya- Peringatan Dies Natalis Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya ke-47 tahun menuai banyak pujian dari berbagai kalangan. Di momen jalan sehat, Unipa juga berhasil memecahkan rekor muri dan mendapat anugerah dari Museum Rekor-Dunia Indonesia atas rekor "Penanaman Pohon oleh Pejabat dan Jenis Terbanyak dengan Nomor 8460/R.MURI/V/2018. Minggu, (13/5)

 

Sebelumnya, Unipa juga telah mendapat piagam penghargaan dari Rekor Indonesia dalam kategori variasi senam. Hal ini diakui oleh J. Ngadri Senior Manager dari Museum Rekor-Dunia Indonesia bahwa Unipa Surabaya ikut membantu menahan emisi karbon yang menyebabkan pemanasan global. "Selain itu, hal lain yang bisa dipetik dari sini adalah penanaman pohon yang dilakukan oleh pejabat yang berkunjung dengan banyak kepentingan tentunya menimbulkan suatu ikatan emosional tersendiri,"ungkap Jusuf Ngadri.

 

Menurutnya, Unipa telah menjadi pelopor dan ini patut diberikan apresiasi dari Museum Rekor Muri Dunia-Indonesia. Ada 218 pejabat yang menanam pohon dan 52 jenis pohon yang salah satu diantaranya adalah pohon kepel yang bisa dibilang pohon langka.

 

Piagam penghargaan untuk muri tersebut langsung diberikan kepada Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang diserahkan kepada Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, M.Sc, Drs. Djoko Adi Walujo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya dan pihak Badan Koordinasi Nasional Garda Mencegah Dan Mengobati (GMDM) DPW Kota Surabaya yang diserahkan ke Yayuk Sri Wahyuningsih, ST Ketua IPWL Bakornas GMDM Kota Surabaya.

 

 

Menurut Djoko AW bahwa kehormatan itu tiba bila mempunyai memori panjang. Saya ingin Unipa Surabaya dikenang, pohon pejabat adalah wahana untuk mencatat para tamu agung Unipa Surabaya, agar dikenang sepanjang masa, walau hujan dan panas tetap terjaga.

 

Sementara itu, Unipa juga menggandeng GMDM untuk sosialisasi P4GN (Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) yang dilakukan melalui sebuah deklarasi yang diikuti 250 mahasiswa. Deklarasi akbar ini bersama Budhi Dwi Prasetyo, MA.,  M.Pd. selaku Kadiv Penyuluhan dan Napza DPD GMDM Jatim yang tujuannya untuk menyiapkan generasi emas Indonesia yang bersinar dan bebas narkoba di masa depan. 

 

Jalan sehat dan Rekor Muri 218 pohon pejabat ini juga disambut baik oleh beberapa pejabat, yaitu Ketua umum Nawa Cita Indonesia DR. RM. Suryo Atmanto Notonegoro, MBA., MRE, Agus Triwijono, S.Pd Ketum IPWL Bakornas GMDM DPD Jawa Timur, dr. AAd Harhara Penasihat IPWL Bakornas GMDM DPD Jatim serta para pejabat di wilayah Kelurahan Dukuh Menanggal.

 

 

Deklarasi narkoba oleh mahasiswa

 

Peserta jalan sehat

 


  • Akademik
  • Humas