Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

ZIARAH: Rektor Unipa Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA saat memberi pengantar di makam H.A Hudan Dardiri Malang

 

Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya memiliki tradisi melakukan ziarah ke makam para pendiri setiap peringatan Dies Natalis. Ziarah ini melibatkan seluruh keluarga besar Unipa Surabaya. Senin,  (7/5).

 

Menurut Dr.  Ujang Rohman,  M. Kes. Ketua Dies Natalis ke 47 tahun ziarah ini disebar di tiga kota yakni Surabaya, Malang, dan Kediri.  "Surabaya ada tiga titik yakni Keputih makam alm. Drs. H. M. Roosly,  Ngagel Dadi makam alm. Prof. Drs. H. Soelaiman Joesoef, M.M dan Bung Tomo Pahlawan Nasional,  dan Kebraon makam alm.  Drs. H. Matadjit, M.M. Untuk Malang ada dua tempat yakni makam alm.  H. A Hudan Dardiri dan makam Pencetus dan perintis berdirinya IKIP PGRI Jawa Timur alm. A. Radjab.  Sementara Kediri makam alm. Drs. Masini Atmadji,"terangnya. 

 

Pada kesempatan ini, Rektor Unipa Drs.  Djoko Adi Waludjo,  ST.,  MM.,  DBA  terlihat menitikkan air mata di makam pendiri H. A.  Hudan Dardiri. Djoko berpesan supaya tidak pernah melupakan jasa para pendiri karena berkat ide dan kerja kerasnya kampus Unipa Surabaya bisa berdiri kokoh sampai sekarang. 

 

Rombongan melakukan doa bersama yang ditujukan kepada almarhum dan melakukan tabur bunga di atas makam sebagai simbol. Kunjungan yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang ramadhan ini selalu mendapat antusias dari segenap keluarga besar Unipa Surabaya. 

 

KHUSUK: berdoa di makam A. Radjab

 

Djoko AW Rektor Unipa saat memberi pengarahan kepada rombongan ziarah

Makam H.A Hudan Dardiri  di TPU Kasin Malang

Rombongan ziarah memberi salam kehormatan

 


  • Akademik
  • Humas