Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

 

Surabaya- Paduan Suara Gita Pesona (PSGP) menggelar Exhibition Creation of Art 2018 Se-Gerbangkertosusila (Gersik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo) di Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya. Dalam Excart 2018 spesial mengangkat lagu nasional dan daerah. Selasa, (1/5).

 

Acara ini untuk meramaikan Dies Natalis Unipa Surabaya Ke-47 tahun. Menurut Adi Suryanto Kepala Departemen Kegiatan PSGP, ini sekaligus sebagai kado Hari Jadi untuk Unipa. Dalam festival ini ada 16 tim paduan suara dari SMA sederajat,  perguruan tinggi,  dan paduan suara independen.  Dari SMA ada 4 tim,  perguruan tinggi 9 tim,  dan 3 tim dari independen.  

 

"Lomba yang digelar segerbang kertasusila ini, juga sebagai ajang silaturahmi antartim paduan suara, karena komunitas paduan suara sampai saat ini masih kecil dibandingkan dengan genre musik yang lain,"kata Adi. 

 

Adi menambahkan,  festival paduan suara dan singing competition ini sekaligus untuk mencari bibit-bibit unggul dalam dunia musik khususnya paduan suara, memperkenalkan lagu daerah serta menumbuhkan jiwa kompetisi.   

 

Dalam acara yang bertajuk "Karya Cipta Nusantara" ada dua kategori festival, yakni paduan suara dan singing competition. Di paduan suara ada tujuh belas lagu daerah dan nasional seperti Sigulempong, Janger, Semanggi Surabaya,  Apuse, Rayuan Pulau Kelapa,  Indonesia Pusaka, Rangkaian Tiga Jatim,  dan lain lain. Sementara untuk singing competition peserta bisa membawakan lagu bebas sesuai seleranya. 

 

 

Dalam kompetisi ini diambil 7 pemenang,  yakni juara dan harapan  I,  II, III, dan juara favorit. Pemenang lomba juga mendapatkan uang pembinaan, tropi, sertifikat, dan gudiebag.  

 

Selain itu,  acara yang digelar di Gor Hasta Brata Adi Buana ini juga mendapat dukungan penuh dari universitas. Rektor Unipa Drs.  Djoko Adi Walujo,  ST.,  MM.,  DBA hadir langsung untuk membuka acara. Hadir pula dalam acara ini Drs.  Pungut Asmoro,  ST.,  MT Wakil Rektor III,  Dra.  Diah Karunia Binawati,  MSi Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA), dan Dr.  Choliq yang juga dari Kemahasiswaan Unipa Surabaya.  

 


  • Akademik
  • Humas