Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Mahasiswa saat melakukan debat di gedung Soelaiman Joesoef

Surabaya- English Student Union (ESU) mengadakan Internal Debate Competition (IDC) di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya,  Sabtu, (7/4). 

 

Ach. Fanani Rosyidin ketua pelaksana english fair mengatakan ada 9 tim mulai angkatan 2015-2017 yang menjadi peserta IDC. Tujuannya untuk mempersiapkan SDM khusunya dalam bidang debat yang akan diselenggarakan di tingkat nasional pada tahun 2019 mendatang  sekaligus untuk melatih speaking skill dan critical thingking mahasiswa.  

 

Menurut Fanani, pemenang debat kali ini akan dikirim ke NUDC (National University Debate Championship) mewakili Unipa Surabaya. Di tahun sebelumnya Unipa pernah sabet peringkat 8 besar di ajang ini.  

 

Nabila Nur Annisa Ketua Umum ESU periode 2017/2018 mengatakan, acara ini merupakan rangkaian acara E-Fair dalam rangka Dies Natalis Unipa Ke-47 tahun. Ia mengungkapkan, perayaan ini dimulai dari acara IDC, Seminar Nasional Tips and Trick to Get Schoolarship, dan Closing Party. 

 

Nabila berharap dengan adanya rangkaian acara yang digelar dapat memotivasi mahasiswa untuk belajar lebih banyak lagi tentang debat dan juga lebih bersemangat untuk mendapatkan beasiswa ke luar negeri. "Nantinya,  di acara seminar akan ada IELTS training dari I/A/L/F Corporation lembaga study luar negeri,"tambah Nabila. 

 

Acara ini mendapat dukungan tidak hanya dari Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris Dr.  Siyaswati,  M. Pd tetapi juga dari Pembina ESU Salim Nabhan,  S. Pd.,  MA. Nabila mengatakan, dosen RELO Robin Marie Stewart juga akan meramaikan acara sebagai salah satu pembicara.  

 


  • Akademik
  • Humas