Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Gebyar seni dan budaya mahasiswa PG-PAUD Universitas PGRI Adi Buana Surabaya berlangsung dengan semarak di Royal Craft Center Pusat Hasil Kerajinan Surabaya, Sabtu,  (24/3). Dalam gebyar yang bertema "Play,  Learn,  and Grow Together" disajikan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai,  talkshow,  dan inagurasi. 

 
Acara yang digelar Hima PG- PAUD Unipa ini diikuti Taman Kanak-kanak se-Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto. Selain itu menghadirkan Kak Nitnit atau Kartikanita Widyasari seorang pendongeng kelas nasional dan anak TK binaan mahasiswa PG-PAUD. 
 
Menariknya lagi, dalam inagurasi ditampilkan seni dan budaya dalam Pendidikan Anak Usia Dini,  ada tari tradisional,  tari kreasi,  mendongeng di jaman now,  dolanan jawa,  dan gending jawa. 
 
Menurut Aisyah,  M. Psi acara ini bertujuan untuk memberikan wadah kreativitas mahasiswa.  Selama di kelas mereka belajar banyak materi dan praktik dan sekarang saatnya untuk unjuk diri di hadapan umum.  
 
Ada berbagai tari yang ditampilkan di inagurasi antara lain tari tradisional Manggarai,  tara padang bulan dari Jawa,  tari cincang keling dari Jawa Barat, ampar-ampar pisang dari kalimantan selatan, dan tari Jawa yang paling populer yakni gundul -gundul pacul.  Selain itu, senam, sosiodrama juga ditampilkan. 
 
Rektor Unipa Surabaya Drs.  Djoko Adi Waludjo,  ST.,  MM.,  DBA,  Wakil Dekan III FKIP Dr.  Ujang Rohman,  M. Kes, dan Dr.  Diana Evawati, M. Pd Wakil Dekan II FKIP hadir di acara gebyar seni dan budaya untuk memberikan dukungan para mahasiswa PG-PAUD Unipa.  
 

  • Akademik
  • Humas