Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

SURABAYA- Koordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur mantap berubah nama menjadi Lembaga layanan Pendidikan Tinggi   (L2 Dikti). Rencananya nama ini akan resmi digunakan pada bulan Maret atau April mendatang. Perubahan ini menurut Koordinator Kopertis Wilayah VII Prof. Dr. Ir. Suprapto, DEA untuk menjalankan amanat UU Nomor 12 Tahun 2012. Selasa, (12/2).

 

Di Gedung Soelaiman Joesoef Unipa Surabaya, Prof. Suprapto menyampaikan bahwa setelah berubah menjadi L2 Dikti tugas Kopertis Wilayah VII juga akan berubah. Jika biasanya hanya melayani urusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) saja kini juga akan melayani Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

 

"Sudah seharusnya ini menjadi kabar baik bagi PTS se-Jatim, karena setelah ini dalam berbagai kesempatan akan melakukan kegiatan bersama-sama dengan PTN,"ungkapnya. Koordinator Kopertis Wilayah VII tersebut juga berharap PTS akan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitasnya dan memangkas pandangan yang menganggap bahwa PTS lebih rendah dari PTN.

 

Prof. Suprapto juga menegaskan bahwa setelah ini seluruh tugas yang biasanya digarap di Kemeristekdikti Jakarta sedikit demi sedikit akan dialihkan kepengurusannya di L2 Dikti. "Artinya, butuh kerja yang lebih ekstra untuk Sumber Daya Manusianya di L2 Dikti dan saat ini sedang kami persiapkan,"terangnya.

 

Di lembaga baru ini, pihaknya akan berusaha memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada PTS maupun PTN sehingga apa yang diharapkan bisa dicapai bersama-sama. Ia pun mengatakan keduanya harus berjalan beriringan dan tidak ada yang lebih rendah atau lebih tinggi karena baik PTN maupun PTS sejajar kedudukannya.

 

 


  • Akademik
  • Humas