Secondary Nav

Menu

Kegiatan

Sidoarjo- Kuliah Kerja Nyata-Penelitian Pengabdian Masyarakat (KKN-PPM) menuntut para mahasiswa semester akhir untuk terjun langsung di masyarakat. Kegiatan ini tidak hanya sebagai wisata desa belaka melainkan ada program yang dibawa para mahasiswa yang melakukan KKN-PPM. Tentunya, dengan tujuan untuk pemberdayaan masyarakat.

Mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana Surabaya yang saat ini sedang melangsungkan KKN-PPM di Kabupaten Sidoarjo dan Mojokerto sedang asik melakukan promosi kepada masyarakat bagaimana menjadikan desa yang sehat, pintar, kreatif,  dan inovatif.

Di desa Pangkemiri, para mahasiswa Unipa Surabaya ajari para guru Taman Kanak-kanak membuat Alat Peraga Edukatif (APE) playdough dan membuat boneka lucu dari sarung tangan dan kaos kaki. APE penting karena berfungsi untuk melatih kemampuan motorik halus, kognitif, sosial, emosional, dan seni pada anak.

Ada 40 peserta dari tiga TK di desa Pangkemiri yang turut berpatisipasi. Kegiatan yang diikuti para guru dan wali murid ini mendapat sambutan baik dari Kepala Sekolah dan Kepala desa setempat. 

 

 


  • Akademik
  • Humas