Secondary Nav

Menu

Kegiatan

Sidoarjo- Berbagai aktivitas mulai ditunjukkan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya yang melakukan KKN-PPM di desa-desa seputaran Sidoarjo. Salah satunya di desa Jati Alun-Alun. Para mahasiswa memiliki aktivitas rutin seperti memberikan bimbingan belajar  kepada anak-anak di sana, bersih-bersih desa, dan meninjau perpustakaan desa.

 

Selain aktivitas rutinan tersebut, para mahasiswa juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk melaksanakan program wajib mereka. Antara lain, toga instan, smothy, dan membuat boneka dari lilin dan kaos kaki. Kegiatan ini dilakukan di balai desa Jati Alun-alun yang melibatkan ibu-ibu PKK.

 

Menurut Ipan salah satu mahasiswa KKN-PPM Jati Alun-alun sebelum melakukan kegiatan selalu ada koordinasi dengan Lurah maupun Kepala Dusun di Jati Alun-alun. Ini untuk memperlancar jalannya kegiatan dan terbukti di acara demo toga instan dihadiri kurang lebih 80 orang. "Alhamdulillah, semoga ini berlanjut sampai program terakir,"terangnya.

 

Warga desa Jati Alun-alun sangat mendukung setiap program yang dijalankan di KKN-PPM. Hal tersebut, terlihat dari antusiasme para warga mengikuti setiap kegiatan dari awal hingga akhir.

 


  • Akademik
  • Humas