Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Peserta SBMPTN: sebelum melakukan tes triout SBMPTN peserta ddikumpulkan di lapangan untuk koordiinasi.

 

SURABAYA-  Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya mendapat kehormatan ditempati sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan tes tryout SBMPTN 2018 yang digelar oleh Alumni Osis Indonesia (AOI) yang bermarkas di Bandung. Tes yang dipusatkan di Kampus II Unipa Dukuh Menanggal ini berjalan dengan sukses. Minggu, (21/1).

 

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Lembaga Hubungan Internasional, Humas, dan Protokoler (LHIHP) Unipa Surabaya. Dukungan itu diwujudkan dengan diberikannya fasilitas  sarana dan prasarana yang memadai untuk tes ini. Sendra salah satu panitia mengatakan, Unipa kampus yang strategis dekat dengan terminal maupun bandara, mengingat peserta hadir dari penjuru Indonesia.

 

"Kali ini diikuti sebanyak 1200 peserta,"kata Sendra. Mereka akan mengikuti tiga tes, yakni Soshum, Sientek, dan TKPA. Jadi, tiap jurusan IPA maupun IPS akan mengikuti tes yang berbeda. Menurut perempuan kelahiran Bandung ini, tes tryout SBMPTN 2018 ini  berskala nasional, serentak, dan terbesar di Indonesia.

 

Sementara Drs. Widodo ST., M.Kom menegaskan bahwa tes ini terjadi karena adanya kerjasama antara Unipa dengan AOI yang bermarkas di Bandung. Menurutnya, selain sebagai bentuk promosi kampus, ini juga membantu para siswa untuk mempersiapkan diri memasuki perguruan tinggi.

 


  • Akademik
  • Humas