Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya- Emerald Education Center menggelar Olimpiade Nasional ke-7, di Gelora Hasta Brata Adi Buana Surabaya. Dalam lomba ini, terdapat 4000 peserta yang merupakan siswa dengan level 1-6 Sekolah Dasar hingga level 7-9 Sekolah Menengah Pertama. Mereka mengikuti tiga lomba di antaranya Matematika, Sains, dan Bahasa Inggris.

 

Para peserta lomba olimpiade nasional berasal dari berbagai sekolah di Jatim, Di antaranya dari Trenggalek, Madiun, Kediri, Sidoarjo, Mojokerto, Surabaya, dan lain-lain. Di dalam lomba ini melibatkan pula kepanitiaan dari Unipa Surabaya dan UINSA.

 

Menurut Acha Bagus Hendi panitia dari UINSA mengatakan, lomba ini sangat tepat di lakukan di Unipa Surabaya karena di sini fasilitasnya memadai mulai dari gedung, parkir, dan kamar mandi. Selain itu, kampus Unipa letaknya sangat strategis berada di pintu masuk ke Kota Surabaya.

 

Lirana Imute Syahdumawarta salah satu peserta olimpiade matematika dari  SMPN 1 Durenan Trenggalek mengatakan, lomba ini untuk mengukur kemampuan dan ketelitian. Sambil tersenyum malu ia mengatakan senang bisa bersaing sampai di tingkat Jatim semoga bisa juara tetapi kalau kalah pun saya sudah bangga. Sementara Cessarina Athira peserta dari SD Minu Pucang yang sudah empat kali mengikuti olimpiade dengan santai mengatakan bahwa dirinya suka mengikuti lomba yang mengasah kemampuan seperti olimpiade.

 


  • Akademik
  • Humas