Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Ratusan mahasiswa Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya memadati ruang teater lantai II Gedung Soelaiman Joesoef kemarin. Mereka hendak menyaksikan SHE Radio Goes to Campus with Natur E. Acara yang bertajuk  Beauty Talkshow "Awali Cantikmu" yang didukung produk unggulan ini mendapat sambutan yang luar biasa dari mahasiswa.

 

Selain mendapat ilmu tentang kesehatan kulit, mereka juga mendapat goodie bag yang berisi produk dari Natur E. Dalam talkshow ini para mahasiswa diajarkan bagaimana menjadi pribadi yang cantik dan menarik.

 

Menurut dr. Yenni Wibowo selaku dokter kecantikan kulit yang menjadi narasumber acara ini kulit manusia memiliki tiga lapisan, yakni epidermis yang berfungsi sebagai penghalang terhadap infeksi, dermis sebagai lokasi pelengkap kulit, dan hipodermis subkutan lapisan adiposa. Untuk mendapatkan kulit yang prima diperlukan perawatan dari luar maupun dalam.

 

dr. Yenny memberikan tips sederhana agar kulit tetap sehat, untuk perawatan dari dalam yakni dengan banyak minum air putih minimal 2-3 liter sehari, makan sayur dan buah segar, food suplemen  salah satunya konsumsi vitamin E yang berfungsi sebagai anti oksidan atau penangkal radikal bebas. Sementara untuk perawatan dari luar, harus selalu menjaga kulit tetap bersih dengan cara mandi teratur, untuk wajah menggunakan sabun, susu pembersih, pelembab, menggunakan body lotion setiap habis mandi dan sebelum tidur agar kulit tetap lembab. "Ini salah satu cara menjaga kondisi kulit dari ultra violet A dan B,"terangnya.

 

Ia juga menyampaikan bahwa asap kendaraan, kosmetika yang salah dapat menimbulkan jerawat dan alergi pada kulit. Hal tersebut tidak bisa dihindari karena sebagai manusia normal kita harus terus beraktivitas. "Untuk usia 18-25 tahun kekenyalan masih bagus, usia 25-35 tahun kering warna tidak merata, usia 35 ke atas bisa mudah terjadi kerutan dan flek hitam, oleh karena itu, harus didukung pola hidup yang sehat karena kulit adalah investasi,"imbaunya.

 

Di samping itu, juga dihadirkan seorang praktisi etika kepribadian dan public speaking yaitu Bawinda Lestari, SH. Menurutnya, cantik saja tidak cukup harus diimbangi dengan kepribadian yang baik.

 

Dalam acara dihadiri oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MT. Wakil Rektor III Pungut Asmoro, Lembaga Hubungan Internasional, Humas, dan Protokoler Drs. Widodo, ST., M.Kom. Drs. Triman Juniarso, M.Pd, Irfan Rifai, Ph.D, dan Bisma Arianto, M.Si. Hadir pula dalam acara tersebut Dr. Siyaswati, M.Pd Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Unipa. (rm23)


  • Akademik
  • Humas