Secondary Nav

Menu

Berita Kampus




SURABAYA ― 19 Desember 2017

Universitas PGRI Adi Buana Surabaya (UNIPA Surabaya) sebagai perguruan tinggi swasta di Provinsi Jawa Timur, tergelitik untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dengan cara menjalin kerja sama dengan UBAYA (Universitas Surabaya). Kerja sama ini secara resmi tersurat pada naskah kerja sama yang ditandatangani oleh rektor UNIPA Surabaya Drs. Djoko Adi Walujo, S.T., M.M., DBA., dan rektor UBAYA Prof. Ir. Joniarto Parung, M.MBAT., Ph.D.,  di gedung International Village Kampus UBAYA di Tenggilis Surabaya. Sebelum naskah kerja sama ditandatangani, kedua pimpinan perguruan tinggi yang terletak di kota Surabaya ini, menjelaskan tentang kapasitas kelembagaan yang dimilikinya di antaranya fakultas, program studi, fasilitas kampus, laboratorium, jumlah dosen tetap, jumlah mahasiswa sampai dengan karya ilmiah dosen yang terpublikasikan serta kekuatan dan kelemahan yang dimiliki.
 

Kegiatan penandatanganan naskah kerja sama antara UNIPA Surabaya dengan UBAYA juga dihadiri oleh para Wakil Rektor, Dekan, dan kepala Lembaga Kerja sama masing-masing perguruan tinggi. Rektor UNIPA Surabaya  Drs. Djoko Adi Walujo, S.T., M.M., DBA., dalam sambutannya menyatakan bahwa UNIPA Surabaya membutuhkan jejaring dengan perguruan tinggi baik di dalam maupun di luar negeri dalam rangka mengembangkan kapasitas kelembagaan dalam bidang Tridharma Perguruan Tinggi, kemahasiswaan, dan sumber daya manusia (SDM). Suatu perguruan tinggi memiliki peluang untuk tumbuh dan berkembang di era global saat ini dan mendatang, bila dikelola secara profesional yang juga didukung oleh kemampuan untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan.    
 

Kerja sama payung antara rektor UNIPA Surabaya dengan rektor UBAYA akan ditindak lanjuti dengan kerja sama antar fakultas kedua perguruan tinggi tersebut secara operasional dalam bentuk berbagai kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi, kegiatan kemahasiswaan dan pengembangan sumber daya manusia khususnya tenaga pendidik.

 

 


  • Akademik
  • Humas