Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

SURABAYA-  Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, menggelar workshop yang bertajuk "Strategi Publikasi Karya Ilmiah Tersitasi" yang dilaksanakan di Gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Unipa Dukuh Menanggal Surabaya pada Jumat, (15/12). Dalam workshop ini menghadirkan dua narasumber dari Universitas Narotama Surabaya, yakni Dr. Arasy Alimudin, MM dan Barid Nazarudin, M.Ag. Workshop ini membicarakan tentang strategi supaya jurnal tersitasi.

 

Acara ini dibuka langsung oleh Dr. Hartono, M.Si Wakil Rektor I Unipa Surabaya. Pada kesempatan ini, Warek I Unipa ingin para dosen aktif di dalam kegiatan workshop dan sharing pengetahuan dengan narasumber agar terbuka wawasan terkait publikasi karya ilmiah.

 

Sitasi di Unipa masih tergolong rendah apabila dilihat dari web SINTA, untuk skor masih 38, rangking afiliasi 274.  Oleh karena itu, melalui workshop yang digelar diharapkan akan menaikkan rangking SINTA dan karya ilmiah tersitasi.

 

Terkait hal tersebut, Arasy  Alimudin memaparkan gambaran umum tentang macam-macam jurnal yang bisa di masukkan artikel ilmiah berikut tips cara memilih jurnal mana yang bereputasi serta jurnal yang memang diakui oleh Dikti yang mana dalam 1 volume lebih dari 2 perguruan tinggi. Dia juga berikan pemahaman tentang repository untuk database artikel tugas akhir maupun tesis mahasiswa Unipa.

 

Sementara, Barid memberikan penjelasan bahwa artikel yang sering disitasi adalah yang fokus dalam suatu bidang ilmu. Untuk itu, dia pun memberi cara bagaimana menaikkan indeks SINTA universitas. Barid juga mengajak para dosen untuk praktik langsung dengan Mendelay.

 

Menurut Evita Purnaningrum salah satu peserta workshop dari prodi Manajemen mengatakan, akan segera mempraktikkan apa yang disampaikan narasumber, apa yang dipaparkan cukup memberi solusi terhadap apa yang seringkali dialami saat publikasi karya ilmiah.

 

 


  • Akademik
  • Humas