Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

 

Surabaya- Jumat (15/12).  Moch. Arif Nurochman secara resmi dilantik menjadi Komandan Satuan 828 periode 2017-2018 oleh Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Drs. Djoko Adi  Waludjo, ST., MM., DBA. Hal itu, ditandai dengan penanggalan dan penyematan perlengkapan tanda jabatan dari komandan satuan periode sebelumnya M. Syamsul Arifin ke komandan satuan baru. Di samping itu, serah terima jabatan dan purna tugas itu diresmikan dengan penandatangan dokumen sertijab.

 

 

Setelah dilantik menjadi komandan SATMENWA 828, Arif sebagai generasi ketiga mengaku masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus dikerjakan salah satunya mengadakan pelatihan administrasi umum Menwa yang memang belum pernah ada dari angkatan pertama. “Menurut Arif pada November mendatang kegiatan ini akan dilaksanakan. Ini sekaligus memenuhi pesan dari Pembina SATMENWA 828 Yunus Karyanto, S.Pd., M.Pd untuk meningkatkan kualitas, kuantitas dan kursa anggota tentunya tetap mengangkat moto Unipa yakni Peduli, Amanah, Gigih, dan Inovatif (PAGI).

 

“Dalam waktu dekat akan melakukan rapat kerja tahunan di universitas, kemudian disusul dengan Pendidikan Dasar  di Depo Pendidikan Kejuruan Malang ”kata Komandan yang juga merangkap Wakil Asisten Personil Staf Komando Resimen Mahasiswa Jatim (Skomenwa) tersebut.

 

Arif sang komandan terpilih mengungkapkan akan meningkatkan SATMENWA 828 supaya dapat menjadi kiblat dan acuan resimen mahasiswa di Jatim. Dia juga akan meningkatkan kegiatan kegiatan ekstern dan kerjasama dengan SATMENWA di Jatim.

 

Sekarang SATMENWA 828 memiliki 26 anggota yang menduduki jabatan sebagai Komandan Satuan, Waka Komandan Satuan, Komandan Provos, Kaur Diklat (Kepala Urusan Pendidikan) dan Latihan, Kaur Admin (Kepala Urusan Administrasi), Kaur Khusus, Kepala Kesekretariatan dan Komandan Kelompok Markas.

 

Sementara itu, Djoko AW mengatakan, serah terima adalah suksesi yang biasa karena organisasi yang baik adalah yang memiliki generasi penerus. Pihaknya juga berpesan agar komandan terpilih harus memiliki daya pembeda namun langkah resimen harus sama.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Komadan Kasmenwa Jatim bahwa dengan adanya roda kaderisasi artinya organisasi ini berjalan sehat. Ia juga berharap dengan adanya pemimpin baru akan memberikan semangat baru, kekuatan baru, sekaligus bisa menjadi lokomotif dan harus bisa jadi kereta bima bukan ekonomi lagi.  Dalam acara sertijab yang digelar SATMENWA 828 terasa istimewa karena dihadiri oleh Wakil Rektor II Dr. Untung Lasiono, M.Si, Wakil Rektor III Drs. Pungut Asmoro, ST., MT, alumni, dan mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan kemahasiswaan.

 

 

 

 

 

 

 

 


  • Akademik
  • Humas