Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Kurang lebih 100 dosen muda hari ini  menyemaikan pengetahuan tentang ideologi dalam seminar sehari "Karekter Kader Bangsa". Suatu gagasan yang luar biasa di saat banyak orang kurang menyapa persoalan yang terkait dengan ideologi bangsa, justru LPIK - Lembaga Pemberdayakan Intektual da Kajian kajian. Lembaga yang dinakhodai Profesor DR. Gempur Santoso ini memang tidak sepi kegiatan. Beberapa kali telah mengreasi kegiatan dengan bungkus akademi, kemudian setiap seminar selalu diakhiri dengan menerbitkan buku yang diekplorasi dari pemikiran yang berkembang saat seminar. Sudah ada tiga buku yang diproduksi oleh lembaga ini sesuatu bentuk Buku hasil kajian, dan telah banyak direkognisi dari beberapa lembaga di luar. 

Model panel yang dipilih di kegiatan ini, panel

Pertama akan membahas Ideologi Kebangsaan dalam sinergisme Kekuatan NKRI yang disampaikan oleh Drs. Djoko Adi Walujo, STA.,MM., DBA.

Kemudian Komunikasi Akademik  dan Masyarakat Berkarakter akan di sampaikan oleh  Prof. DR. zainuddin Maliki, mantan Rektor Unmuh Surabaya. Sedangkan tema  Idealisme  Pendidikan dalam membentuk Karakter Bangsa, akan dipaparkan Dr. Subandowo, MS.

Selanjutnya pada Panel Kedua akan dibahas tiga topik masing-masing: 

  • Karekter Bangsa akan dibentangkan oleh  Dr. Yoso Wiyarno,M.Kes
  • Managemen Konflik yang berkarakter, akan dipadukan oleh Dr. Sunu Catur Budiono, M.Hum
  • tantangan Generasi Berkarakter di Era Sosmed Global (Dr. Wayan Arsana M.Pd.

Tentunya dalam seminar ini akan lahir pemikiran sinergitas untuk kuatnya karakter membangun para dosen muda di Universitas Adi Buana 

 


  • Akademik
  • Humas