Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

INTERNATIONAL SEMINAR "INCLUSIVE EDUCATION"

Sejalan dengan Visi universitas Adi Buana untuk memperluas akses Tri Dharma Perguruan Tinggi, utama dalam pengajaran. Tahun 2017 ini unipa menggenjot target penyelenggaraan Seminar International dan Public Lucture. Menurut catatan untuk kali  Ini telah melampaui target sasaran, bahkan terasa berlebihan. Seminar kali ini diselenggarakan terkait International issue tentang meningkatnya apresiasi dunia terhadap disabilitas, kemudian dikaitkan dengan gencarnya pemerintah untuk mengaplikasikan pendidikan inklusi disegala ini. 

Seminar yang dihelat kali ini memang memfokuskan pada Inclusive Education, Policy Practice and Culture. Dalam seminar ini dihadirkan  tiga pembicara yakni, Profesor, Hideo Nakata Ph.D dari Tsukuba University, Jepang.  Profesor Nakata akan mengangkat persoalan pelaksanaan Pensidikan Inklusi di Jepang. Selanjutnya dari Open University, UK, Prof. Kieron Sheehy PhD membentangkan -"implementasi Teknologi pada ABK di Sekolah Inklusif". Kemudian untuk "Pelaksanaan Pendidikan Inklusif di Indonesia" akan disampaikan oleh Drs. Sudjarwanto,MPd, Dekan FKIP Unesa Surabaya. 

Menurut rencana setelah kegiatan ini akan dilanjutka dengan MOU antar institusi untuk lebih memperdalam tujuan dalam rangka mengangkat pendidikan Inklusi.

Dalam kesempatan ini, para pembicara akan mengikuti "tradisi persahabatan hijau" dengan menanam pohon di kampus.


  • Akademik
  • Humas