Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Surabaya – Idul Adha  di Universitas PGRI Adi Buana (UNIPA) Surabaya tidak hanya dimaknai sebagai ritual ibadah keagamaan atau sekadar penggugur kewajiban. Akan tetapi, momentum yang dating setahun sekali ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan motivasi kerja dan mempererat hubungan antar sesama. Hal itu, diungkapkan oleh Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA Rektor UNIPA Surabaya.

“Alhamdulillah, setiap tahun minimal 14 orang yang diwujudkan dalam 2 ekor sapi sebagai bentuk penghargaan kepada dosen maupun karyawan,” terang Djoko AW. Tradisi menyembelih hewan qurban ini sudah berlangsung sejak lama di Unipa Surabaya bahkan setiap tahun selalu meningkat jumlahnya.

DrsAtnuri, M.Pd selaku panitia hewan qurban mengatakan, ada 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dikurbankan di kampus Dukuh Menanggal. Sementara 1 ekor sapi di kampus III Kali katir Mojokerto.

Untuk daging qurban sendiri, disalurkan kepada masyarakat sekitar kampus 1 Ngagel Dadi, masyarakat Dukuh Menanggal, panti asuhan, dan orang-orang yang membutuhkan,” kata Atnuri. Di sisi lain, Atnuri juga mengatakan yang terpenting adalah niatnya yang menunjukkan ketaqwaan kepada Sang Kholiq bukan yang lain.

Selain itu, Syariat qurban yang dilakukan seluruh umat Islam di dunia ini tak lain pewujudan dari rasa syukur karena sudah dianugerahi segala macam bentuk kenikmatan. Dengan berqurban berarti telah mengiklaskan apa yang dimiliki untuk berbagi dengan orang lain,” tambahnya.


  • Akademik
  • Humas