Secondary Nav

Menu

Pendidikan

Pendaftaran Beasiswa Australia Awards 2014 dibuka 4 Maret-16 Juli 2013. (Foto: dok. Kedubes Australia)

JAKARTA - Beasiswa Australia Awards adalah program beasiswa dari pemerintah Australia bagi pelajar internasional yang dikelola lembaga AusAID. Program ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para pelajar dari negara berkembang untuk mengambil kuliah sarjana maupun pascasarjana di berbagai perguruan tinggi mitra Australia dan institusi yang tergabung dalam Technical and Further Education (TAFE).

Penerima beasiswa (scholar) akan mendapatkan berbagai benefit untuk menyelesaikan studi mereka di Australia melalui beasiswa ini, termasuk berbagai program persiapan yang dibutuhkan.  Secara umum, fasilitas yang akan diberikan adalah biaya studi penuh hingga usai kuliah; tiket pesawat kelas ekonomi ke dan dari Australia; biaya kedatangan pertama yang dibayarkan di muka untuk memenuhi kebutuhan akomodasi, buku teks, dan bahan kuliah lain senilai AUS5.000; biaya kebutuhan sehari-hari sekira AUS30 ribu per tahun; serta biaya pendidikan persiapan, Introductory Academic Program (IAP), yang wajib diikuti selama empat hingga enam minggu untuk mengenal sistem pendidikan dan kehidupan di Australia. Demikian seperti dilansir laman Kedutaan Besar Australia, Senin (4/3/2013). 

Scholar berhak atas asuransi kesehatan bagi pelajar internasional (OSHC) selama masa beasiswa. Asuransi hanya akan diberikan kepada penerima beasiswa untuk perawatan kesehatan dasar, dan bukan untuk penyakit bawaan mahasiswa yang bersangkutan. 

Penerima beasiswa juga mendapat fasilitas pelatihan bahasa Inggris yang diperlukan untuk mendukung studi. Beasiswa ini juga meliputi program pendukung untuk memastikan para penerima beasiswa meraih prestasi akademik. 

Sesuai penjelasan Duta Besar Australia untuk Indonesia Greg Moriarty, pendaftaran Beasiswa Australia Awards 2014 akan dibuka pada 4 Maret hingga 19 Juli 2013. Syarat dan informasi pendaftaran selengkapnya bisa disimak di laman Kedutaan Besar Australia. Semoga berhasil!(rfa)

original link : klik disini


  • Akademik
  • Humas