Secondary Nav

Menu

Olah Raga

JAKARTA – Daftar kelam tinju Indonesia kian bertambah setelah seorang petinju muda Indonesia, Tubagus Setia Sakti, mesti meregang nyawa, usai bertanding dalam pertarungan Kejuaraan nasional ad-interim kelas terbang versi Komisi Tinju Profesional Indonesia.
 
Mendiang Tubagus yang masih berusia 17 tahun itu, sedianya sempat menyelesaikan pertarungan dan kalah TKO dari peringkat dua nasional, Ical Tobida, Sabtu malam lalu. Namun setelah tumbang, Tubagus yang diketahui berasal dari Lampung, mesti menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit UKI Cawang, Minggu petang.
 
Berdasarkan penuturan Plt. Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Haryo Yuniarto, Tubagus meninggal akibat pendarahan pada otaknya. Jenazah pun kabarnya, sudah dipulangkan ke kampung halamannya, Lampung.
 
“Ya, kami sudah dapat laporan dari promotornya bahwa Tubagus, meninggal karena pendarahan otak. Tubagus sempat menyelesaikan pertandingan dan dinyatakan kalah TKO. Setelah itu, dia dibawa ambulans yang memang sudah disiapkan  di tempat,” ungkap Haryo kepada okezone via sambungan telepon, Senin (28/1/2013).
 
“Dari pemeriksaan, Tubagus pendarahan di otak dan meninggal sekitar jam satu siang, di Rumah Sakit UKI Cawang. Jenazahnya sudah dipulangkan ke keluarganya sejak (Minggu) malam. Semua biayanya ditanggung promotor karena Tubagus sendiri, tidak diasuransikan,” lanjutnya.
 
Kabarnya, Tubagus sempat beberapa kali mengangkat kedua tangannya tanda tidak dapat melanjutkan laga, saat terpojok oleh tekanan Ical dalam pertarungan yang juga ditayangkan televisi nasional, TVRI itu. Untuk memastikan segala hal di tempat kejadian, BOPI sendiri akan melakukan investigasi, yang masih berlangsung sampai sekarang.
 
“Kita sudah lapor juga pada Pak Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga). Kami juga sudah melakukan investigasi sejak kemarin malam, langsung di tempat. Kita akan cek semua karena kita juga punya dua orang pengawas dari Sub.dit Pengawasan di lokasi, saat pertandingan,” tuntas Haryo Yuniarto.
(raw)

oraginal link : klik disini 


  • Akademik
  • Humas