Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

UPACARA PEMBERANGKATAN: Drs. Djoko AW, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya saat memberikan sambutan di upacara pemberangkatan PKL mahasiswa prodi akuntansi.

 

SURABAYA- Sebanyak 209 mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi, Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya semalam diberangkatkan oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA. dalam rangka Praktik Kerja Lapangan (PKL). PKL yang dilakukan di dua kota Semarang dan Jogjakarta ini akan mengusung empat program yaitu manajemen SDM, organisasi, finansial, dan sistem produksi.  Rabu, 12 Juli 2017.

 

Dalam pembukaan Djoko AW berpesan agar kesempatan ini tidak disia-siakan, karena sekarang waktunya mengaplikasikan teori yang selama ini dipelajari di kelas. Djoko juga menghimbau agar mahasiswa peka dan bisa memotret setiap perusahaan dengan hal yang positif.

Kunjungan ini akan dilakukan di empat perusahaan dalam waktu empat hari. Antara lain, Sari Roti, Jamu Jago, Sido Muncul, dan Teh Sosro. Perusahaan ini dipilih karena selain sudah berdiri lama mereka juga memenuhi kriteria perusahaan yang tepat buat PKL mahasiswa Unipa,” kata Dra. Matha Suhardiyah, SE., M.Ak.

Setelah kunjungan, mahasiswa wajib menyusun laporan sesuai dengan program yang diusung, ini menjadi salah satu syarat kelulusan mata kuliah PKL ini,” jelas Martha. Selain itu, PKL ini untuk memberikan pengalaman baru bagi mahasiswa bagaimana terjun langsung di dunia kerja yang sesungguhnya, akan tetapi mahasiswa tidak perlu khawatir karena dalam PKL ini akan didampingi pula oleh dosen dari prodi akuntansi,” tambahnya. (*)

Mahasiswa prodi akuntasi saat upacara pemberangkatan kunjungan PKL


  • Akademik
  • Humas