Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KOLABORASI: Rektor Unipa Surabaya Unipa Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA dengan Prof. Baharudin Aris Dekan Fakulti Pendidikan di kampus Unipa Surabaya

 

Surabaya- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya makin dilirik kampus asing. Empat delegasi dari Universiti Teknologi Malaysia (UTM) melakukan kunjungan kerja di Unipa Surabaya dalam rangka menjajaki kerja sama. Mereka antara lain  Prof. Baharudin Aris Dekan Fakulti Pendidikan, Prof. Sukri Saud Timbalan Dekan R & D, Mohd Ali Pengurus Latihan Mengajar & Industri, dan Fawzi Pembantu Operasi.

“Kunjungan kerja ini merupakan program awal saling menjajaki,”kata Rektor Unipa Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA. Menurut dia, Unipa dan UTM memiliki kesamaan pada fakultas pendidikan. Dengan adanya kesamaan tersebut, diharapkan kedua belah pihak saling membangun friendship.

Lulusan Jose Rizal University Djoko Adi Waludjo menambahkan, mungkin nanti akan dilakukan kerja sama dalam hal joint research, tukar menukar dosen, staff, mahasiswa, pengakuan kredit antara UTM dengan Unipa, pengakuan kredit yang telah dicapai di Adi Buana yang mendapatkan recognice di sana dan sebaliknya.

Ke depan, kami ingin ada kerja sama dalam hal penulisan buku ajar, sehingga, nantinya ada kolaborasi yang bagus antara dua kampus. Untuk itu kami perlihatkan beberapa kegiatan kemahasiswaan dari Pascasarjana agar bisa melihat keunggulan yang dimiliki Unipa dalam bidang pembuatan multimedia. Ternyata ini mendapat sambutan baik dari mereka dan sepertinya akan dilakukan join dalam pembuatan multimedia pula,” terangnya.

Menurut Djoko, setelah ini akan dibuatkan payung dalam bentuk MOU (Memorandum of Understanding) atau MOA (Memorandum Of Activity) yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kerja sama dengan kampus luar negeri dapat meningkatkan kredibilitas kampus dan itu sudah menjadi sebuah kebutuhan yang harus dilakukan,” terangnya. (*)


  • Akademik
  • Humas