Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KONSENTRASI: Peserta tes masuk STIS di Gelora Hasta Brata

 

Surabaya- Tes masuk Sekolah Tinggi Ilmu Statistika (STIS) digelar di Kampus II Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya, Sabtu, (6/5). Diikuti 2.185 peserta se-Jawa Timur. Hasil tes STIS tahap I ini akan diumumkan pada tanggal 20 Mei 2017.

Pengumuman PMB-STIS T.A 2017/2018, dapat dilihat langsung di Kampus STIS (Jl. Otista 64 C Jakarta) atau di Kantor BPS Provinsi, dapat pula dilihat melalui website STIS dengan alamat http://www.stis.ac.id.

STIS bekerjasama dengan Unipa Surabaya dalam dua tahun berturut-turut, untuk pelaksanaan tes karena fasilitasnya cukup memadai. Untuk tahap I ini Tes Potensi Akademik (TPA). Sebelumnya, untuk tes psikotes.,” ungkap Joko panitia penyelenggara.

Peserta yang lolos seleksi, masih harus mengikuti 3 (tiga) tes lainnya, yakni psikotes, Tes Kemampuan Dasar (TKD), dan tes kesehatan.”tambahnya.

Salah satu peserta tes, Dinda Nabila dari SMAK St. Louis 2 mengaku sangat tegang tapi lega sekali tes tahap I bisa dilalui tanpa meninggalkan soal yang belum terjawab. Butuh waktu 6 bulan persiapan untuk memperdalam materi terutama matematika dan Bahasa Inggris,”ungkapnya sambil tersenyum.(*)


  • Akademik
  • Humas