Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

TRADISI POTONG TUMPENG: potong tumpeng tanda telah diresmikannya perpustakaan baru dilakukan oleh Prof Dr Iskandar Wiryokusumo Ketua PPLP PT PGRI Surabaya didampingi Dr. I wayan Arsana, M.Pd Kepala Perpustakaan.

 
Surabaya- Rektor Universitas PGRI Adi Buana Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo., ST., MM., DBA. Kemarin meresmikan gedung perpustakaan berlantai  4 (empat) di Kampus II yang berada di Kawasan Dukuh Menanggal Surabaya. Jumat, (5/5).

perpustakaan adalah jantung perguruan tinggi. Untuk itu, adanya perpustakaan yang memadai akan sangat membantu mahasiswa dalam mengeksplor dirinya. Oleh karena itu, Unipa akan membangun perpustakaan yang menyenangkan dan memiliki sensasi rekreasi,”ungkap Djoko AW.

Menurut Djoko, perpustakaan berbasis digital yang direncanakan, yang didalamnya tidak hanya berisi rak-rak buku secara fisik tetapi juga berisi software yang bisa akses ke dunia luar. Untuk mencapai hal tersebut, Unipa melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain dalam online library. Selain itu, Perpus ini juga masuk dalam jejaring perpus di Jawa Timur.

Selain itu, Rektor Penggila Pramuka ini mengungkapkan, bahwa proses belajar itu didahului dengan mental, untuk itu dalam prosesnya pun harus fun/happy. Sehingga, perpus ini dirancang ala café agar tidak monoton.

Sementara itu, Dr. I wayan Arsana, M.Pd Kepala Perpustakaan Unipa, pihaknya mengatakan gedung empat lantai ini akan dimaksimalkan dua lantai terlebih dahulu, lantai 1 ruang administasi dan koleksi buku-buku, lantai 2 koleksi skripsi, lantai 3 akan dirancang berbeda karena akan digunakan sebagai ruang audio visual, dan lantai 4 buat kuliah mahasiswa pendidikan khusus. Setiap ruangan di dekor ada ruang baca dan komputer.

Saat ini perpustakaan sudah berlangganan, ada 4 e-journal internasional, yakni humaniora (pendidikan), teknik, kesehatan dan ekonomi. Mahasiswa bisa akses ribuan jurnal yang ada di dalamnya. Tentunya, ini akan mempermudah mahasiswa karena bisa diakses di mana saja dan kapan saja tanpa terikat ruang dan waktu,”tandasnya.


  • Akademik
  • Humas