Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PRESENTASI: Mentari Arfiani Ramadhan dan Pandu Rudy Widyatama dari SMA Antartika saat mempresentasikan karya tulis ilmiahnya.

 Surabaya- Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya mengadakan Biologi Creative Competition 2017 dengan tema “ Menciptakan Bio Inovasi Ramah Lingkungan dalam Meningkatkan BIO Enterpreneurship”. Acara ini dibuka oleh Dekan FMIPA Dra. Wara Pramesti, MSi di kampus II Unipa yang berada di kawasan dukuh Menanggal Surabaya. Minggu, (30/4).

Menurut Faisal Manto Hastomo Ketua Pelaksana kegiatan, Ajang kompetisi ini untuk mengenalkan adanya prodi Biologi di Unipa dan meningkatkan kreatifitas dan sportifitas yang berbasis BIO entrepreneurship seperti tema yang diusung. “Ini sebagai agenda tahunan dari Hima Bio Placenta, setiap tahunnya digelar se-jatim dan pesertanya selalu membludak, kali ini ada 100 tim atau 200 peserta,”kata Faisal.

Untuk tahun ini lomba yang digelar olimpiade dan Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR). Olimpiade dikhususkan untuk pelajaran biologi, sedangkan LKIR hanya presentasi hasil karya tulis sesuai tema yang ditentukan.

Lomba ini diikuti 70 tim untuk olimpiade dan 30 tim LKIR. Ajang sehari ini, untuk memperebutkan juara I,II, dan III SMA tingkat Jatim. Yang menang akan mendapatkan thropy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Melihat antusiasme peserta dalam kompetisi ini, kami akan memperluas jangkauan wilayah dan menambah beberapa rayon di tahun depan. Ini menjadi PR buat periode selanjutnya Hima Bio Placenta,”tambah ketupel acara.

Wara Pramesti berharap agar anak-anak muda dapat mengisi waktu luangnya dengan hal-hal positif seperti mengikuti ajang-ajang seperti ini. Melalui Hima Bio Placenta secara continue kami akan mengisi Dies Natalis Unipa dengan ajang kompetisi. Kali ini uda yang ke-5 sejak tahun 2012.

Sementara itu, Faisal pihaknya mengatakan biologi itu pelajaran yang kompleks dan menyenangkan. Oleh karena itu, faisal menghimbau jangan takut dengan pelajaran biologi. Selain gelar kompetisi kami juga lakukan kegiatan rutin seperti pada perikanan, pertanian, teknologi hasil pangan dengan kegiatan yang bervariatif.


  • Akademik
  • Humas