Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SERASI: Para Dosen Unipa Surabaya mengenakan kebaya di hari Kartini

 

SURABAYA- Ikatan Wanita Adi Buana (IWA) peringati Kartini dengan menggelar seminar dan bazar di Gelora Hasta Brata Adi Buana (20/4). Dalam perayaan tersebut melibatkan dosen, karyawan, dan mahasiswa di lingkungan Unipa Surabaya. Mereka nampak serasi dengan mengenakan kebaya sebagai ciri khas peringatan hari Kartini.

Sejak diresmikan pada tahun 2016 lalu, peringatan Hari Kartini menjadi agenda rutin yang dilakukan oleh IWA selain kegiatan bakti sosial, karya wisata, dan pelatihan keterampilan. Dra Yayuk Sulistyowati Ketua IWA ingin perempuan-perempuan yang ada di lingkungan Unipa bisa meneladani sosok Kartini muda yang seorang pejuang dan mandiri.

Selain itu, ajang ini bisa sekaligus sebagai forum resmi untuk saling berbagi ilmu dan bersilaturahmi di sela-sela aktifitas yang dilakukan untuk lebih mempererat tali persaudaraan sebagai sesama anggota Ikatan Wanita Adi Buana,”tambahnya.

Di tahun kedua ini, tema yang diambil yakni “Dengan Semangat Kartini Ikatan Wanita Adi Buana Surabaya Meningkatkan Kesejahteraan Keluarga Melalui Ekonomi Kreatif”. Oleh karena itu, kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan yang menarik, seperti sharing pengetahuan tentang Kartini, beauty class, kelas resep, pembacaan puisi, pembagian hadiah, bazar amal, dan juga bazar hasil cipta karya mahasiswa untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur.

Acara ini diikuti 100 orang dari dosen, karyawan, dan mahasiswa di lingkungan Unipa. Menariknya, acara ini juga menjadi bagian dari Dies Natalis Unipa Surabaya yang ke-46 tahun. Menurut Ketua Pelaksana Acara Evin Indah Kurniawati, M Pd dengan adanya acara ini semua perempuan yang tergabung dalam IWA bisa meneladani dan menerapkan nilai-nilai Kartini dalam kehidupannya. Sehingga, tidak ada lagi ketakutan, kebodohan, dan ketertindasan. Karena dalam aliran feminisme, mengajarkan adanya emansipasi yang dapat menjadikan perempuan dan laki-laki setara dalam kehidupan, maju bersama dalam karya.


  • Akademik
  • Humas