Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PENYEMATAN: Rektor Unipa melakukan penyematan tanda peserta pendidikan dan pelatihan jurnalistik.

Surabaya- Lembaga Hubungan Internasional, Humas dan Protokoler (LHIHP) Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menggelar Pendidikan dan Pelatihan Jurnalistik selama dua hari dengan mengangkat tema “Menuju Unipa Update”. Pelatihan yang berlangsung tersebut untuk meningkatkan kualitas informasi di website, yakni unipasby.ac.id. Saat ini web Unipa berada di urutan ke 272 dari 4 ribu lebih perguruan tinggi di Indonesia, “ungkap Drs. Djoko Adi Waludjo, ST., MM., DBA Rektor Unipa di sela-sela upacara pembukaan.

Kolektor perangko tersebut mengungkapkan, bahwa ada banyak sekali kegiatan di Unipa namun masih minim publikasi. Alasan inilah yang mendorongnya untuk menggelar pelatihan jurnalistik ini. Nah, salah satu cara yang ditempuh untuk meningkatkan kualitas, yakni dengan meningkatkan bandwidth dan kualitas reporter. Untuk itu, Djoko AW juga siap memfasilitasi jika nantinya diperlukan penambahan bandwidth lagi.

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 12 s.d. 13 April 2017 yang melibatkan 30 dosen dan beberapa karyawan Unipa Surabaya. Hari pertama, para peserta akan diajarkan tentang teknik menulis, editing, fotografi dan penyangan. Sementara, di hari kedua para peserta praktik langsung dari semua yang dipelajari dari narasumber, dengan berlatih menulis akan meningkatkan kualitas dalam menulis. ” terang Kepala LHIHP Drs. Widodo, ST., M.Kom.

Pelatihan jurnalistik yang digelar di gedung Soelaiman Joesoef  Kampus II Adi Buana ini bekerjasama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi – AWS sebagai narasumber dengan menghadirkan Zaenal Arifin Emka, M.Si, Suprihatin, S.Pd., M.Med.Kom, dan Ari Agung Priyambada, S.I.Kom, MA. Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan terkait penulisan, seperti halnya Anis Listowati, M.Pd perwakilan PAUD Unipa yang memberikan pertanyaan mengakar terkait penulisan dan tips agar web banyak dikunjungi pembaca.

Sementara itu, Djoko AW mengatakan, pihaknya ingin Unipa bisa di hati masyarakat. Melalui jurnalistik mengajarkan kepada seluruh civitas akademika bisa menulis. Karena ini salah satu cara untuk mensyiarkan Unipa di masyarakat. Tentunya, dengan menyuguhkan informasi-informasi yang update dan tidak basi, “ungkap Rektor penggila pramuka tersebut. Nantinya, dengan saling mengamati, menirukan, dan memodifikasi dapat mengembangkan Unipa. Artinya, akan semakin banyak yang ikut menulis dan ini menandakan kesuburan web Unipa dengan adanya hal-hal baru yang akan diunggah. Tambahnya.


  • Akademik
  • Humas