Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SIMBOLIS: Peletakan batu pertama kampus III Adi Buana oleh Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, M.Sc.

 

SURABAYA- Sejak didirikan pada tahun1971, Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya terus bertumbuh besar. Saat ini Unipa sedang mempersiapkan Kampus III Adi Buana Surabaya yang terletak di dusun Dokare – Kalikatir Mojokerto. Pembangunan Kampus III tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Ketua PPLP PT PGRI Surabaya Prof. Dr. Iskandar Wiryokusumo, M.Sc. Sabtu, (18/3).

Dalam peletakan batu pertama tersebut, Ketua PPLP PT PGRI Surabaya tampak didampingi oleh Drs. Sutijono, M.M. dan Drs. Matadjid Pendiri Unipa Surabaya, Drs. Djoko Adi Waudjo, ST., MM., DBA Rektor Unipa Surabaya, dan Drs. Widodo, ST., M.Kom Ketua LHIHP (Lembaga Hubungan Internasional Humas dan Protokoler) Unipa Surabaya. Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Warek I Dr. Hartono, M.Si, Warek II Drs. Untung Lasiyono, SE., M.Si. Warek III Drs. Pungut Asmoro, ST.,MT. Senat Unipa Surabaya, Dosen Unipa Surabaya, mahasiswa UKM Pramuka, Pawitra, dan KSR, dan Pejabat Desa Kalikatir Mojokerto.

“Kampus III Adi Buana ini dibangun di atas tanah seluas 42.833M2 di atas ketinggian 550 meter dari permukaan air laut. Untuk konsep pembangunannya sendiri adalah out door yang akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti penginapan, tempat rapat, pelatihan, outbond, dan pengabdian masyarakat di desa,”ungkap Djoko Rektor Unipa Surabaya.

Selain itu, juga disediakan lahan untuk kegiatan cocok tanam, flora dan fauna, dan memberdayakan ekonomi kerakyatan. Sehingga, dampak positif bisa diciptakan di sini. Sisi lainnya, mahasiswa bisa memahami kehidupan dengan sosiologi di pedesaan,” terang Djoko. Menurutnya, paling tidak untuk langkah awal bisa berdiri dua joglo untuk pelatihan.

Dalam kesempatan tersebut, Pungut Asmoro Bidang Kemahasiswaan juga menyampaikan terkait pemanfaatan Kampus III Adi Buana atau Edupark Adi Buana, yakni untuk pelatihan mahasiswa Unipa dalam berbagai kegiatan, pelatihan dosen, akademik, dan paket konsumen untuk luar kampus. Kegiatan kampus misalnya, LKMM TD, LKMM TM, perkemahan, outbond, jurnalistik, pendampingan, penelitian, pengembangan mata kuliah berbasis alam, PP OPPEK, dan PP LKMM. Sedangkan untuk paket konsumen bisa digunakan untuk pelatihan LDKS, outbond, TOT dan lain-lain.

Sementara itu, Kepala Desa Kalikatir Suwaji mengucapkan terima kasih atas dibangunnya Kampus III Adi Buana di Kalikatir atau desa pinggiran yang letaknya paling selatan dari Kabupaten Mojokerto. Semoga, Kampus III Adi Buana nantinya bisa menjadi kebanggaan dari desa kami dan membawa dampak yang baik bagi perkembangan desa ini,”ungkap Suwaji.


  • Akademik
  • Humas