Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

PEMBUKAAN: dari kiri ke kanan Dra. Christina Menuk, S.SE., MM (Ketua Koperasi Dwija Karya), Edi Wiyono (Ketua Koperasi Surabaya), Drs. Djoko Adi Waludjo, S.T., M.M., DBA (Rektor Unipa Surabaya), Drs. Sutijono, MM (Penasehat Koperasi Unipa Surabaya).

SURABAYA- Jumat (17/3), Organisasi Koperasi Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya selenggarakan RAT (Rapat Anggota Tahunan) Tahun Buku 2016. Bertempat di gedung Soelaiman Joesoef Kampus II Adi Buana Menanggal. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengurus Koperasi Dra. Christina Menuk, S.SE., MM. Dalam rapat ini dihadiri oleh segenap dosen dan karyawan sebagai anggota koperasi, penasehat koperasi Drs. Sutijono, MM dan ketua koperasi Surabaya Edi Wiyono. Acara ini dibuka oleh Rektor Unipa Surabaya Drs. Djoko Adi Waludjo, S.T., M.M., DBA.

Tujuan diadakannya rapat anggota ini untuk menyampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus atas kegiatan organisasi dan usaha yang dilakukan oleh koperasi Dwija Karya selama tahun buku 2016 dan hasil laporan pemeriksaan badan pengawas. Laporan tersebut meliputi bidang administrasi, organisasi, permodalan dan kegiatan unit usaha.  

Dalam kesempatan ini dipaparkan pula Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RK-RAPB) tahun 2017, salah satunya yaitu menjalin jaringan usaha koperasi dengan jajaran koperasi di Kota Surabaya. Hal tersebut untuk meningkatkan unit usaha sehingga dapat mensejahterakan anggota.

Pada perhitungan sisa hasil usaha, koperasi Dwija Karya memberikan kabar yang menggembirakan para anggota dengan pendapatan yang meningkat pesat di tahun buku 2016 sekitar Rp. 200 juta dibanding tahun sebelumnya yang mendapatkan Rp. 180 juta saja. Artinya, pada tahun buku 2016, SHU mengalami kenaikan sebesar 9,95% (persen) dari tahun sebelumnya.


  • Akademik
  • Humas