Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

KUNJUNGAN: Widodo Warek IV Unipa Surabaya mendampingi peserta diklat jurnalistik saat   kunjungan ke redaksi Jawa Pos.

 SURABAYA- Universitas PGRI Adi Buana (Unipa) Surabaya kembali melakukan diklat jurnalistik untuk para mahasiswa. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa paham dengan ilmu kejurnalistikan. Bekal ini diberikan sebagai upaya untuk mewujudkan penerbitan majalah kampus yang selama beberapa waktu telah mati suri. Dalam acara tersebut Unipa menghadirkan para pakar dalam jurnalistik seperti, Prof. Henricus Supriyanto Mantan Guru Besar Bahasa Indonesia, Fathur Rozi Redaktur dari Jawa Pos, dan Munir Pewarta Foto Dari Radar Surabaya. Selasa (17/15)

Dalam pelatihan tersebut peserta dikenalkan dengan beberapa hal yaitu, bagaimana tekhnik penulisan berita, feature, artikel, hingga tekhnik pengambilan foto. Selain itu, para peserta juga diajak untuk mengunjungi redaksi di Jawa Pos. Puluhan mahasiswa yang mengikuti diklat antusis mengajukan pertanyaan kepada para narasumber.

Menurut Syafik ketua Himpunan Mahasiswa Bahasa Indonesia, diklat ini dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 16 s.d. 17 Pebruari 2015. Hari pertama, para peserta akan diberikan materi yyang berkaitan dengan ilmu jurnalistik. Hari kedua, peserta lebih kepada praktik langsung dalam penulisan dan presentasi hasil penulisan berita. Para peserta ini merupakan mahasiswa perwakilan dari tiap prodi yang berangkat dari organisasi kampus seperti Hima, Badan Eksekutif mahasiswa (BEM), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

Diakhir kegiatan dengan dipandu oleh Sunu Catur Dosen Bahasa Indonesia Unipa Surabaya, dibentuklah Warta Buana Kampus (WBC) sebagai nama majalah kampus di Unipa Surabaya. Menurut beliau tulisan bisa mengubah banyak hal, tulisan bisa berbicara dan mengungkapkan segala hal. Untuk itu, Sunu Catur mengajak para peserta untuk membangun dengan cara yang elegan yaitu melalui tulisan. (rohma)


  • Akademik
  • Humas