Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

FOTO BERSAMA: dari kanan ke kiri, Suparman  Ketua FORMI, Mr. Johannes (General Manager of DGI), Prof. Iskandar Wiryokusumo (ketua PPLPPT PGRI), Mr. Soeren Moeller (President DGI), H. Sutijono (Rektor Unipa Surabaya), Prof. Nurdin  (Ketua PLBSI Persatuan Liong Barongsay Seluruh Indonesia) setelah pemberian cinderamata.

 

SURABAYA-Universitas PGRI Adi Buana Surabaya menjadi salah satu tempat persinggahan Danish Performance Team. Seluruh tim dari National Danish Performance Team berasal dari Denmark yang terdiri dari putra dan putri, mereka diseleksi dari mahasiswa sport dan gimnastic yang terbaik dari seluruh Denmark. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris PLBSI Rifka Wijaya. Acara tersebut turut dihadiri oleh Suparman  Ketua FORMI (Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), Rifka Wijaya (Sekretaris PLBSI), Prof. Nurdin  (Ketua PLBSI Persatuan Liong Barongsay Seluruh Indonesia), Mr. Torben ( Manager Danish Performance Team), Mr. Johannes (General Manager of DGI), Mr. Soeren Moeller (President DGI), Dosen dan guru PJOK di Jawa Timur, serta mahasiswa PJOK Unipa Surabaya. Acara ini berlangsung di Kampus II Menanggal di Gor Hastabrata Adi Buana Surabaya. Ada sekitar 500 peserta yang mengikuti acara ini. kamis, (11/12)

Dalam upacara pembukaan Rektor Unipa Surabaya H. Sutijono mengucapkan selamat datang kepada tim Denmark dan juga rombongan Koni Pusat yang telah berkunjung ke Kampus Semangat Pagi Unipa Surabaya. Dalam moment ini H. Sutijono menghimbau agar event ini bisa dimanfaatkan untuk kemajuan olahraga di Unipa khususnya. Terselenggaranya acara ini  merupakan realisasi dari MOU antara Unipa dan Denmark. Tahun 2015 nanti, kalau tidak aral rintang akan ada kerja sama kembali melalui pergelaran festival Liong barongsay se-Asia Tenggara.

 Ketua Koni Pusat Drs. Suparman menegaskan olahraga memberi arti penting untuk pembangunan, terus berkomitmen menyumbangkan kebugaran khususnya Jatim sendiri, terima kasih kepada Rektor Unipa H. Sutijono atas fasilitasnya dalam kegiatan ini. Hal ini tidak lain merupakan bagian dari MOU.

Team ini akan menjelajahi 10 negara di dunia dalam 10 bulan. Untuk Indonesia, Unipa Surabaya adalah tempat persinggahannya yang ke-4 dan saat ini adalah bulan ke-4 mereka para im meninggalkan Denmark.

Widodo Warek IV Bidang Humas dan Kerja sama Unipa Surabaya menegaskan National Danish Gymnasticmerupakan  kerja sama antara DGI dengan PLBSI dan FORMI yang didukung penuh oleh Unipa Surabaya, kegiatan dilakukan di Unipa Surabaya dengan tujuan mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan gemar melakukan olahraga sekaligus membekali mahasiswa PJOK untuk menjadi motor penggerak. Pada kesempatan ini pula Danish Performance Team menunjukkan dan mengajak peserta workshop melakukan physical training bersama agar peserta tidak hanya tahu secara konsep tetapi  juga praktik langsung, sebagai pengantar akir, Danish PerformanceTeam melakukan share berbagai konsep dengan para praktisi olahraga untuk mendapatkan inspirasi dari masing-masing pengalaman yang mereka miliki. (rohma)


  • Akademik
  • Humas