Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Pendidikan dan Latihan Dasar angkatan ke-26 Mapala Pawitra Universitas PGRI Adi Buana Surabaya dilaksanakan pada Tgl. 19 s/d 23 Nopember 2014. Peserta dilepas melalui Upacara yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UNIPA Surabaya Drs.Pungut AS,ST.,MT  di halaman kampus I UNIPA Jl. Ngagel Dadi III.  Tempat diklatsar adalah di kaki gunung Welirang tepatnya di Arca Lanang  dan akan berakhir di Bumi Perkemahan Dlundung- Trawas Mojokerto.

Diklatsar diikuti oleh 13 anggota baru yang telah lolos seleksi, dan telah menempuh kegiatan Pra-Diklatsar, bimbingan dan arahan-arahan dari pembina dan senior PAWITRA.  Pesan yang disampaikan lewat tema diklatsar kali ini adalah menjadikan generasi yang berjiwa ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa dan tut wuri handayani sebagai wujud kehidupan di Mapala Pawitra.  

Tujuan dari Diklatsar ini seperti yang disampaikan oleh ketua panitia Aris P, adalah mengejawantahkan visi-misi Universitas PGRI Adi Buana Surabaya, yaitu PAWITRA ikut mengambil peran dalam mencetak kader bangsa yang cinta tanah air, cinta almamater dan cinta alam. Sementara menurut Ketua UKM Mapala PAWITRA, Mas Bojes, Diklatsar ini adalah wujud dinamika organisasi yaitu persiapan proses re-generasi di tubuh UKM Mapala PAWITRA agar unit kegiatan ini selalu dinamis dan dicintai warga UNIPA dengan sumbang sih yang nyata.

Sejarah UKM Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) PAWITRA –UNIPA Surabaya diawali sejak berpuluh tahun yang lalu. Berbagai kegiatan dan prestasi sudah diukir oleh UKM ini. Beberapa pendiri juga masih menyempatkan diri memberi perhatian ke UKM Mapala Pawitra terutama hadir pada acara Dies Natalis UKM. Salah seorang pendiri  adalah Bapak Sapto Hadi (Kepala Terminal Joyoboyo) adalah alumni UNIPA (d/h IKIP PGRI Surabaya) yang merintis berdirinya Mapala Pawitra yang masih eksis sampai dengan saat ini.  SALAM LESTARI.(pung)


  • Akademik
  • Humas