Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

CERAMAH: Gus Ipul saat memberikan materi di orientasi mahasiswa baru Unipa Surabaya di dampingi sebelah kiri H. Sutijono Rektor Unipa Surabaya dan sebelah kanan Joko Adi Waluyo.

 

SURABAYA- Kamis (4/9), ada aktifitas yang sedikit berbeda di kampus Unipa Surabaya. Suasana yang ramai dengan dominasi hitam putih nampak menjadi pemandangan yang sedap dipandang mata. Mereka berduyun-duyun menuju Gor Hastabrata Adi Buana Surabaya tempat diselenggarakannya Orientasi Mahasiswa Baru (ORMABA) Unipa Surabaya tahun akademik 2014-2015. Artinya, mereka adalah mahasiswa baru yang telah lulus tes  masuk Universitas Adi Buana Surabaya.

Nampaknya, suasana makin meriah dengan kehadiran Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul yang menjadi salah satu pemateri. Beliau menerangkan sedikit tentang pentingnya peranan guru untuk masa depan negeri ini. Menjaga keseimbangan antara intelektual dan spiritual itu sangat penting. Selain itu, kita memang harus membekali diri dengan ilmu dan skill yang cukup untuk bisa bertahan di era global. Kesempatan untuk mahasiswa bertanya juga diberikan. Rahmad Widodo  salah satu MABA menanyakan tentang konsentrasi mahasiswa yang terpecah antara kerja dan kuliah,  dijawab beliau dengan singkat apapun persoalannya kuncinya adalah fokus.” Terang Gus Ipul.

Gus Ipul juga memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Unipa Surabaya yang seiring berjalannya waktu telah menjadi kampus yang luar biasa. Semua ini pastinya tak luput dari perjuangan, kerja keras, dan doa dari seluruh keluarga besarnya.

Unipa Surabaya juga tetap menjaga komitmennya yang dituangkan dalam visi yaitu menghasilkan kader bangsa berperilaku keilmuan, profesional, berjiwa kewirausahaan berbasis riset. Diharapkan bisa membawa Unipa Surabaya menjadi Universitas yang mampu bersaing dan menghasilkan lulusan yang berkompetensi dan berguna di masyarakat. Alhamdulillah tahun ini ada sekitar 2000 mahasiswa yang mengikuti ORMABA itu membuktikan Unipa Surabaya masih dipercaya. ”Terang H. Sutijono.

 Budi Priyo ketupel acara MPMB menambahkan, orientasi akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut mulai tanggal 4 s.d 6 September 2014. ORMABA ini khusus untuk mahasiswa baru. Nantinya, mereka akan mengikuti beberapa rangkaian acara.

Menurut Budi Priyo pada hari pertama adalah pembukaan yang akan diisi dengan berbagai pengenalalan terhadap Unipa Surabaya mulai dari paparan sejarah hingga visi misi. Disamping itu juga ada pengenalan Dekanat dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Hari kedua ada pengarahan dan hari ketiga yang paling ditunggu-tunggu adalah UKM Fair dimana mahasiswa baru bisa mengenal dan bergabung menjadi aktivis di Unipa Surabaya sesuai dengan minat dan bakatnya. Ada UKM Pramuka, Mapala, Perisai Diri, Gita Pesona, Teater Geo, Basket, UKKI, UKKK, Hima dan Bem. Semuanya telah siap di stand masing-masing untuk menyambut calon anggota barunya.  (rohma)


  • Akademik
  • Humas