Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Sebanyak enam orang mahasiswa Unipa Surabaya, unjuk kebolehan dalam bidang seni komedi. Acara yang di gelar  di Aula Teknik Kampus II Menanggal tersebut terbilang sukses selain bisa menghadirkan para finalis Stand Up Comedi dari Kompas TV yang sedang popular, juga bisa mendatangkan sekitar 300 penonton yang tak lain mahasiswa Unipa Surabaya sendiri, pada Selasa malam (4/3) kemarin.

Berawal dari kumpul bareng akhirnya menjadi gagasan terbentuknya acara comic wara-wiri. Hal ini dimaksudkan agar Unipa mempunyai komunitas comedy.  Ini langkah awal untuk mahasiswa agar mereka mengetahui stand up comedy itu seperti apa, nantinya pada bulan April mendatang akan diadakan kompetisi stand up comedy yang sebenarnya dan tidak hanya Unipa saja tapi skala nasional dan bekerja sama dengan Kompas TV, kata Arif panitia acara dari Bem Teknik.

Menurut Deni gigis Stand Up Indo Surabaya, untuk awal, ini sudah bagus dan keren karena menjadi seorang comic itu tidak gampang, harus berani maju, bermental dan berani malu jika tak lucu dan pada malam ini mahasiswa Unipa Surabaya sudah berani unjuk kebolehan.

Menjadi seorang Stand Up Comedy itu harus original, menjadi diri sendiri, dan selalu up to date dengan bahan lawakan. Selain itu, belajar atau sharing dengan komunitas juga penting untuk mengetahui struktur komedi yang benar itu seperti apa, ya ini sebagai bahan pertimbangan untuk mengetahui bagus tidaknya, ujar Dodit dari Stand Up Indo Comedy yang berbagi tips.  (rmh)


  • Akademik
  • Humas