Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

SURABAYA - Suasana suka cita menyelimuti kampus semangat pagi Unipa Surabaya. Gedung Gor Hastabrata nampak di penuhi oleh mahasiswa yang akan di berangkatkan menuju tempat Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) semester ganjil 2013/2014.  Sayangnya, bapak Sutijono Rektor Unipa Surabaya tidak bisa hadir dalam kesempatan ini, Senin (2/2).

UPACARA: (Apri Irianto) saat memberikan laporan kepada pembina upacara  pemberangkatan KKN-PPM semester gasal 2013/2014 (Hartono) di Gor Hastabrata Adi Buana Surabaya. 

Upacara pemberangkatan mahasiswa diwakili oleh Hartono selaku Wakil Rektor 1, beliau menyelipkan pesan agar mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM di wilayah sidoarjo yaitu, Prambon dan Candi, dapat menjaga diri dan menjaga nama baik almamater Unipa Surabaya. Selain itu, program yang sudah di rencanakan dalam pembekalan benar-benar dapat terlakasana. “Semoga dalam pelaksanaan KKN-PPM dapat memberikan kontribusi nyata pada masyarakat Sidoarjo khususnya.

Sementara itu, setiap kelompok yang sudah dibagi kedalam beberapa desa akan di dampingi oleh dosen pembimbing. Oleh karena itu, mahasiswa dapat berkoordinasi mengenai program yang sudah di rencanakan apakah nanti dapat di laksanakan ataukah menemui kendala dalam pelaksanaanya. “Tentunya hal ini juga berkait dengan laporan yang nantinya harus dibuat kelompok mahasiswa KKN–PPM  sebagai bukti bahwa kegiatan/program sudah di jalankan.

“Tradisi serah terima mahasiwa KKN-PPM yang dilaksanakan di lokasi kecamatan Prambon dan Candi di sambut dengan baik oleh pihak kecamatan.  Kemarin, tradisi ini di warnai dengan pemberian jaket KKN-PPM Unipa Surabaya kepada Camat, Kapolsek, Danramil, Kades dan Perangkatnya.

 Mahasiswa yang mengikuti KKN-PPM ini sudah dibekali keterampilan dalam pembekalan selama dua hari di kampus Unipa Surabaya. Kemarin turut hadir pula Bupati Sidoarjo Syaiful Ilah yang menyambut baik program ini.  Nantinya, selama satu bulan mahasiswa akan melakukan KKN-PPM sebagai program intrakulikuler atau program wajib bagi mahasiswa. Tentunya, bimbingan dan kerjasama dari berbagai pihak disini dapat membantu mahasiswa dalam menjalankan programnya, “tukas Widodo Wakil Rektor IV dalam serah terima mahasiswa. (rohma)


  • Akademik
  • Humas