Secondary Nav

Menu

Berita Kampus

Pada malam jum’at   13 Desember 2013 Kampus UNIPA SBY menyelenggarakan acara do’a bersama lintas agama dalam rangka mensyukuri nikmat Allah SWT Tuhan YME, atas segala karunia yang telah diterima UNIPA SBY  hingga  usianya lebih dari 42 tahun. Lebih-lebih pada bulan ini Status Surat Tanah Kampus II UNIPA SBY di Dukuh Menanggal XII telah resmi  ditebitkan BPN Kota Surabaya berbentuk Sertifikat.

Acara tersebut dihadiri oleh keluarga besar UNIPA SBY yaitu pimpinan dan anggota PPLP PT PGRI Surabaya, Pimpinan Universitas, Pimpinan Fakultas, Dosen, Pegawai dan Mahasiswa. Ketua PPLP PT PGRI Sby Prof.Dr.Iskandar Wirjokusumo,M.Sc  menyampaikan sambutan  bahwa sertifikat tanah lahan kampus II UNIPA Sby bukan atas nama siapa-siapa, akan tetapi atas nama PPLP PT PGRI Surabaya, artinya kampus ini milik bersama dan hendaknya kampus dan isinya dijaga-dirawat oleh seluruh civitas UNIPA SBY agar bisa langgeng selama-lamanya  untuk pelaksanaan pendidikan, pembelajaran demi kemajuan IPTEKS dan kesejahteraan manusia. Selain itu keberadaan Kampus ini hendaknya didukung oleh SDM yang handal agar siap menghadapi perkembangan di masa yang akan datang.

Sedangkan Rektor  UNIPA SBY Drs.H.Sutijono, MM mengisahkan perjalanan memperoleh lahan kampus II ini  di mulai tahun 1998, dari sejumlah 15  sawah penduduk / 15 pemilik, satu-persatu dapat dibeli hingga tahun 1990 telah terbeli semua. Luas areal semula dari 15 petak sawah tersebut adalah 4,7 hektar. Namun kondisi saat ini berkurang karena ada sebagian luasan yan diperuntukkan  sebagai perluasan lapangan bola Dukuh Menanggal. Pada bagian akhir acara do’a bersama ini, K.H Moh.Atiqudien  dari  Sepanjang, memberi  tausiah mengenai hikmah bersyukur atas karunia Allah SWT.


  • Akademik
  • Humas